SOLOPOS.COM - Direktur Utama Bank Daerah Karanganyar Haryono membawa penghargaan Platinum Award 2022 yang diterima pada Rabu (21/9/2022). (Istimewa/ Bank Daerah Karanganyar)

Solopos.com, KARANGANYAR– PT BPR Bank Daerah Karanganyar (BDK) aktif menggelar kegiatan sosial dalam upaya membantu pengentasan kemiskinan daerah.

Selain menyalurkan bantuan berupa paket kebutuhan sembilan bahan pokok (sembako), bank pelat merah ini juga menggelar khitanan massal, donor darah hingga menyalurkan pinjaman lunak tanpa bunga.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Direktur Utama BDK, Haryono, mengatakan bantuan disalurkan secara bergilir di wilayah kantor kas bank tersebut. Seperti yang disalurkan di wilayah Jaten pada Minggu (17/12/2023).

Haryono mengatakan ada 100 paket sembako disalurkan di Masjid Al Maming II Jaten. Bantuan itu nantinya disalurkan bagi kaum duafa, keluarga tak mampu, dan tukang becak. Kegiatan sosial ini dikemas dalam program Nikmatnya Peduli dan Berbagi Bersama Bank Daerah Karanganyar.

“Pengadaan untuk bantuan sembako diambilkan dari sedekah karyawan BDK,” kata dia kepada Solopos.com.

Dia mengatakan dana juga diambilkan dari program corporate social responsibility (CSR) perusahaan. Di tahun ini, Haryono mengatakan dana CSR yang dikeluarkan mencapai Rp236 juta.

Dana tersebut disalurkan ke yatim piatu, kaum duafa dan kemaslahatan ekonomi terutama bagi warga tak mampu. Bantuan diberikan berupa sembako, hingga program pinjaman tanpa bunga bernama Mustika untuk memajukan usaha wanita di Karanganyar.

“Kami juga setiap Jumat rutin diberikan kepada pengemudi becak dan masyarakat sekitar yang membutuhkan,” jelasnya.

Haryono mengatakan program Nikmatnya Peduli dan Berbagi Bersama Bank Daerah Karanganyar, bentuk rasa syukur dan berbagi kepada sesama atas keberhasilan BDK. Tujuanya agar bisa menjadi keberkahan bagi semua baik itu Bank Daerah ataupun mereka yang menerima.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya