SOLOPOS.COM - Warga mengikuti donor darah yang diadakan oleh Solopos Media Grup (SMG) di Radya Litra Multifuncion, Jl. Adi Sucipto 190 Solo, Selasa (30/12024). (Solopos.com/Dhima Wahyu Sejati)

Solopos.com, SOLO—Solopos Media Group (SMG) menggelar donor/sumbang darah di Radya Litera Multifunction Hall, Jl. Adisucipto 190 Solo, Selasa (30/1/2024). 

Marketing Communication Manager SMG, Damar Sri Prakoso, mengatakan kegiatan sosial tersebut merupakan agenda rutin yang dilakukan secara berkala dalam kurun satu tahun tiga kali.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

“Kita sengaja mengambil di Januari akhir karena nanti Februari sudah mulai masuk tahun politik, nah mungkin konsen orang kan ke situ ya, makanya kita ambil momen sekarang,” kata dia ketika ditemui Solopos.com, Selasa (30/1/2024).

Dia mengatakan tujuan acara tersebut salah satunya adalah memberikan dukungan kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Solo untuk menambah stok darah. Dia berharap kegiatan tersebut bisa memberikan kontribusi positif untuk masyarakat luas.

Dia mengatakan donor darah tersebut bisa diikuti tidak hanya karyawan internal, namun juga masyarakat umum. Pendonor mendapatkan bingkisan dari PMI berupa suplemen untuk mengganti darah yang diambil. Pihaknya menargetkan pada satu kali donor darah bisa terkumpul 30 kantong.

“Solopos Media Group menjadi mitra dari para stakeholders dari Soloraya dan sekitarnya, apapun instansinya, apapun bidang garap mereka. SMG itu burpaya hadir membersamai semua stakeholder dan dalam konteksnya ini adalah program CSR,” kata dia.

Salah satu pendonor darah asal Purwosari, Laweyan, Solo, Regina Diandra, 21, mengatakan dirinya sudah melakukan donor darah sebanyak tiga kali. Dia mengaku dari pengalaman donor darah sebelumnya dirinya merasa badan menjadi lebih baik.

“Biasanya donor darah di Gereja sih, memang kalau donor darah saya biasanya pas ada event aja sih, tidak langsung ke PMI. Nah ini mumpung ada di Solopos, dan kebetulan saya juga udah lama belum donor jadi sekalian aja,” kata dia.

Meski tidak rutin dia mengaku suka melakukan donor darah karena alasan sosial. Dia berharap bisa turut kontribusi menyediakan stok darah di area Soloraya. “Emang selain buat bikin badan enak, secara tidak langsung kan bantu orang juga, terus juga ada hal baru aja,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya