SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SUKOHARJO — Puluhan personel militer Kodim 0726/Sukoharjo, Minggu (15/01/2012), dikerahkan ke beberapa kecamatan wilayah Sukoharjo untuk membantu petani membasmi hama tikus yang sangat meresahkan.

Siaran pers yang diterima solopos.com dari bagian penerangan Kodim Sukoharjo, menyebutkan Koramil 10 Mojolaban  dan masyarakat Dukuh Turen dan Dukuh Sembung, Bekonang melaksanakan kegiatan gropyokan  tikus di areal persawahan desa setempat.

Kegiatan gropyokan tikus itu dihadiri pula Camat Mojolaban Basuki Budi Santoso, UPTD Pertanian Kecamatan Mojolaban Slamet, Kades Bekonang Joko serta pejabat Dinas Pengendalian Hama dan Penyakit Provinsi Jateng Sulis.

Camat Mojolaban Basuki Budi Santoso dalam keteranganya mengatakan wilayah Bekonng mayoritas masyarakatnya adalah petani  dan berharap hasil panen padi dan pada MT (musim tanam) 1 mendapatkan hasil yang baik dan melimpah, setelah  3 kali gagal panen pada tahun yang lalu.

Untuk mandapatkan hasil yang baik  masyarakat di bantu prajurit TNI melaksanakan gropyokan tikus. Perburuan tikus dilakukan dengan cara mengasapi lubang-lubang persembunyian tikus, sehingga tikusnya keluar dari persembunyian lalu dikejar masarakat serta aparat TNI.

Danramil 10 Mojolaban Kapten Inf Supomo mengatakan bahwa kegiatan sosial jajarannya dalam membantu masyarakat khususnya petani  akan terus di lakukan di wilayah Kecamatan Mojolaban, selain itu pada minggu yang sama  gropyokan tikus juga di lakukan di Pokokarto dipimpin Danramil 11 Polokarto Kapten Inf Suyadi di Desa Godog, Ngombakan dan Pranan serta kegiatan penyemprotan hama wereng di Desa Kayuapak. */mul

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya