SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Badan Urusan Logistik (Bulog) menjamin kualitas beras untuk program beras rakyat miskin daerah (Raskinda) berkualitas baik. Selain itu, beras untuk program tersebut bakal diambilkan langsung dari petani.

Kepala Bulog Subdivre III Solo, Edhy Rizwan, menjelaskan pihaknya sudah berkomunikasi dengan pemkot terkait rencana pengadaan beras tersebut. Namun, hingga kini belum ada kepastian soal pengadaan raskinda bakal menggandeng Bulog.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Kami sudah ada komunikasi dengan pemkot. Kami sudah beri contoh beras premium. Tetapi untuk pengadannya apa nanti dengan Bulog atau tidak, kami menunggu saja,” ungkapnya saat dihubungi, Jumat (13/9/2013).

Edhy menegaskan kualitas beras yang bakal ditawarkan untuk Raskinda lebih baik ketimbang beras yang selama ini dibagikan untuk program raskin dari pemerintah pusat. Dia juga menjamin jika nantinya pengadaan Raskinda menunjuk Bulog, beras yang dibagikan merupakan stok baru.

“Berasnya itu beras premium, bukan beras PSO yang digunakan untuk raskin. Bulog kan ada unit yang memang mengelola beras komersial. Kami jamin, pengadaan nanti menggunakan kualitas beras bagus dengan stok baru,” katanya.

Terkait beras yang ditawarkan ke pemkot, Edhy menerangkan beras untuk raskinda berjenis C4 yang diambil dari petani lokal. “Yang kami tawarkan itu C4. Kemarin ada tiga variasi dengan harga Rp7.700/kg-8.100/kg. Untuk berasnya kami mengambil langsung dari para petani melalui kelompok-kelompok tani seperti di Mojolaban,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya