SOLOPOS.COM - Empat puluh siswa SDN 2 Tlogolele menunjukkan tas yang diberikan oleh Pos Keadilan Peduli Umat (PKPU) Boyolali, Senin (30/3/2015). (Istimewa)

Bantuan siswa miskin Boyolali diberikan oleh PKPU berupa 40 tas untuk anak Tlogolele.

Solopos.com, BOYOLALI – Sebanyak 40 anak yatim di SDN 2 Tlogolele, Kecamatan Selo, mendapat bantuan tas dari Pos Keadilan Peduli Umat (PKPU) Boyolali, Senin (30/3/2015).

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Meskipun hanya pemberian tas semoga dapat meningkatkan motivasi belajar mereka, dapat menciptakan generasi cemerlang yang berilmu sehingga meningkatkan taraf hidup di Desa Tlogolele,” kata Koordinator Program PKPU Boyolali, Taufik Nur Hidayat, kepada , Kamis (2/4/2015).

Dia menyampaikan Desa Tlogolele termasuk wilayah dengan tingkat pendidikan rendah. Hanya sebagian kecil yang bisa meneruskan ke SMP, karena SMP terdekat dari Desa Tlogolele mencapai 6 km.

Selain itu, di Desa Tlogolele hanya terdapat dua SD, dengan jarak rumah ke sekolah ada yang mencapai 2 km dan ditempuh dengan jalan kaki.

Dia menambahkan pemenuhan kebutuhan sekolah bagi anak-anak sekolah juga sangat kurang. Hal ini berdampak pada semangat anak-anak dalam belajar menurun.

”Tas yang sudah robek, baju lusuh, celana anak-anak tanpa ikat pinggang, bahkan sepatu yang sudah rusak masih mereka pakai. Oleh karena itu, untuk memotivasi anak-anak di SDN 2 Tlogolele, PKPU menggelar program Tas untuk Senyum Anak Lereng Merapi,” imbuh Taufik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya