SOLOPOS.COM - Baliho bergambar Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka ternyata belum izin ke Gibran untuk memasang foto itu. (Dok)

Solopos.com, SOLO–Baliho bergambar bakal calon presiden (bacapres) Prabowo Subianto yang berdampingan dengan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, bertebaran di wilayah Sragen.

Keberadaan baliho di Sragen sudah diketahui Gibran. Gibran mengatakan baliho serupa juga terpasang di berbagai daerah lainnya, antara lain di Jawa Barat dan Jawa Timur.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Saya wanti-wanti ke relawan tak usah pasang tapi relawan ya begitu. Aku ora ngerti kok tiba-tiba akeh banget,” kata dia ditemui wartawan di Balai Kota Solo, Senin (18/9/2023).

Gibran mengatakan orang yang memasang baliho bergambar Prabowo dan Gibran tidak izin. Relawan yang berinisiatif. Gibran meminta kepada relawan pendukungnya untuk meminta izin memakai gambarnya sebelum memasang baliho.

“Kalau bisa jangan ada foto saya, saya sampaikan itu, nanti menimbulkan keresahan warga,” jelas Gibran.

Ditanya wartawan apakah pemasangan baliho bergambar Prabowo dengan Gibran bakal merugikan bakal calon presiden lainnya, salah satunya Ganjar Pranowo yang diusung PDIP, partai politik Gibran, Gibran mengatakan PDIP tetap solid.

“Gak ada hubungannya kami tetap solid di PDI Perjuangan,” paparnya.

Adapun baliho bergambar Prabowo dan Gibran bertuliskan Dukung Indonesia Negara Maju 2024 tersebut ditemukan di sepanjang jalan Pungkruk-Gabugan dan jalan Solo-Sragen, tepatnya di daerah Masaran, Sragen.

Dari keterangan warga, baliho Prabowo-Gibran tersebut kemungkinan dipasang pada Sabtu (16/9/2023) malam atau Minggu (17/9/2023) karena pada Sabtu sore belum ada.

Baliho capres Ganjar Pranowo juga cukup banyak ditemukan di wilayah Sragen. Foto Ganjar Pranowo disandingkan dengan foto Presiden Joko Widodo, ayah kandung Gibran Rakabuming Raka. Ada juga foto Ganjar Pranowo yang disandingkan dengan calon anggota legislatif (caleg) DPR Agustina Wilujeng Pramestuti.

Ketua DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sragen, Wahyu Dwi Setyaningrum, memastikan pemasangan baliho Prabowo-Gibran bukan dari pihaknya. Dia menduga pemasangan baliho itu dilakukan oleh sukarelawan pendukung Prabowo-Gibran.

“DPC Partai Gerindra Sragen sampai sekarang belum menerima instruksi resmi terkait pemasangan baliho tersebut. Selain itu belum ada informasi resmi terkait cawapres yang mendampingi Pak Prabowo Subianto,” jelasnya saat dihubungi Solopos.com, Senin (18/9/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya