SOLOPOS.COM - Ilustrasi cuaca berawan di areal persawahan Slogohimo, Wonogiri. (Solopos/Muhammad Diky Praditia)

Solopos.com, WONOGIRI — Mendung bakal mendominasi prakiraan cuaca Wonogiri dengan hujan ringan turun pada siang hingga sore hari ini, Minggu (11/2/2024). Sementara suhu udara bakal panas menurut informasi dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG.

Suhu udara terendah hari ini 26 derajat Celsius pada pagi menjelang Subuh sedangkan suhu tertinggi menurut infromasi di laman resmi BMKG mencapai 32 derajat Celsius pada siang hari.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Angin terpantau dari barat dan barat daya sepanjang hari dengan kecepatan 10-20 km/jam. BMKG melaporkan prakiraan cuaca melalui laman resminya setiap hari dengan pembaruan setiap tiga jam diawali pada pukul 01.00 WIB.

Wonogiri berawan pada prakiraan cuaca dini hari itu dengan suhu udara 27 derajat Celsius. Tingkat kelembapan udara tinggi mencapai 85% dan angin terpantau dari arah barat daya dengan kecepatan 10 km/jam.

Cuaca juga berawan pada pukul 04.00 WIB. Suhu udara turun jadi 26 derajat Celsius sementara tingkat kelembapan udara bertambah jadi 90%. Angin berubah arah dari barat dengan kecepatan 10 km/jam.

Berlanjut ke pagi hari pukul 07.00 WIB, cuaca juga berawan dengan suhu udara naik ke angka 28 derajat Celsius dan tingkat kelembapan udara turun jadi 80%. Angin kembali dari arah barat daya dengan kecepatan 10 km/jam.

Menjelang siang pukul 10.00 WIB, cuaca masih berawan dengan suhu udara makin panas mencapai 30 derajat Celsius dan tingkat kelembapan udara turun lagi jadi 70%. Angin masih dari arah barat daya dengan kecepatan 10 km/jam.

Prakiraan cuaca Wonogiri berubah jadi hujan ringan pada siang hari pukul 13.00 WIB. Suhu udara naik ke titik tertinggi yakni 32 derajat Celsius dan tingkat kelembapan udara turun jadi 60%. Angin tetap dari arah barat daya dengan kecepatan 10 km/jam.

Hujan masih mengguyur dengan intensitas ringan pada sore hari pukul 16.00 WIB. Suhu udara turun jadi 30 derajat Celsius dan tingkat kelembapan udara bertahan di angka 70%. Angin juga masih dari barat daya dengan kecepatan 10 km/jam.

Beralih ke malam hari pukul 19.00 WIB, hujan sudah reda dan cuaca kembali berawan. Suhu udara turun jadi 29 derajat Celsius sementara tingkat kelembapan udara naik sedikit jadi 75%. Angin dari barat daya dengan kecepatan 10 km/jam.

Terakhir pada pukul 22.00 WIB, cuaca tetap berawan dengan suhu udara turun lagi ke angka 28 derajat Celsius dan tingkat kelembapan udara naik ke angka 80%. Angin masih dari arah barat daya dengan kecepatan 10 km/jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya