SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Boyolali (Espos)–Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Penanggulangan Kemiskinan (Bapermaskin) Boyolali akan mencairkan dana pemugaran rumah tak layak huni dari aspirasi Dewan.

Kepala Bapermaskin melalui Kabid Pemberdayaan dan Penanggulangan Kemiskinan, Joko Santoso mengatakan dari 450 rumah tak layak huni dari aspirasi Dewan, 303 rumah akan terealisasi. Sedang, sisanya 147 rumah menunggu kelengkapan administrasi. “Dari 147 rumah itu masih menunggu proposal ke Bapermaskin sehingga belum terealisasi,” ujarnya kepada wartawan, Sabtu (25/9).

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Dengan demikian, jelas Joko, pihaknya berharap anggota Dewan bisa segera membuat dan diajukan ke Bapermaskin, sehingga pencairan itu bisa berjalan tepat manfaat dan tepat waktu. Joko mengatakan jadwal pencairan dana pemugaran rumah tak layak huni itu akan cair pekan depan oleh Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD). Seperti diketahui, anggota DPRD Boyolali memiliki alokasi dana pemugaran rumah sebanyak 450 unit. Dengan jumlah itu, maka tiap anggota Dewan memiliki jatah 10 unit untuk disalurkan kepada KK miskin.

fid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya