SOLOPOS.COM - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno didampingi Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka selfie bersama saat bertandang ke rumah Ketua DPC PDIP Solo F.X. Hadi Rudyatmo, Sabtu (29/4/2023). (Solopos/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO — Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno didampingi Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka bertandang ke kediaman Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Solo F.X. Hadi Rudyatmo.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, Sabtu (29/4/2023) pukul 13.20 WIB, Sandi makan siang di rumah Rudy, Kelurahan Pucangsawit, Kecamatan Jebres, Solo. Tampak hadir pula para pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kota Solo.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Sandi menjelaskan Rudy menghidangkan, antara lain sayur lodeh, oseng ati ampela, ikan layur, dan sambal.

“Enak tenan, lodehnya pesen nampol. Enak sekali uenak tenan. Oseng ati ampel dan ikan layur. Sambalnya coba juga,” kata Sandi.

Dia mengatakan obrolan bersama Rudy seputar kuliner unggulan Kota Solo. Kuliner Kota Solo bisa dikembangkan karena masuk dalam ekonomi kreatif.

“Keunggulan dari segi pariwisata digabungkan dengan kuliner jadilah sebuah destinasi,” paparnya.

Ditanya apalah pertemuan dengan Rudy terkait rencana pertemuan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan PDIP, Sandi mengatakan kunjungannya adalah untuk pelatihan yang diselenggarakan Hipmi Solo di Sunan Jogo Kali, Kelurahan Pucangsawit sekalian makan siang di rumah Rudy.

“Saya makan dimasakin oleh Nyonya Rudy dan makanannya enak sekali. Pedasnya luar biasa Mas Gibran juga bercucuran keringat,” ujarnya.

Menurut dia, Rudy masih tampak bugar meskipun sudah senior. Sandi berjanji akan bersepeda bareng Rudy. Bersepeda merupakan hobi keduanya.

Ditanya apakah menemui Rudy karena Rudy dekat dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang diusung menjadi bakal calon presiden (capres) PDIP, Sandi menjawab diplomatis.

“Mengalir dengan alamiah saja. Agendanya ini adalah agenda kuliner. Gak ada pembicaraan politik,” paparnya

Dia mengatakan Ganjar merupakan seseorang yang pekerja keras. Pembangunan di Jateng khususnya di Kota Solo yang unggul bidang pariwisatanya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya