SOLOPOS.COM - Tiga kader PDIP mengambil formulir pendaftaran bakal cabup pada hari pertama pendaftaran penjaringan cabup-cawabup Pilkada Klaten 2024 di Kantor DPC PDIP Klaten, Rabu (15/5/2024). (Solopos.com/Taufiq Sidik Prakoso)

Solopos.com, KLATEN — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Klaten resmi membuka pendaftaran penjaringan calon bupati atau cabup dan wakil bupati atau cawabup untuk Pilkada Klaten 2024, Rabu (15/4/2024). Tiga kader PDIP langsung mengambil formulir pendaftaran bakal cabup pada hari itu juga.

Pendaftaran penjaringan bakal cabup dan cawabup dibuka DPC PDIP, Rabu siang, oleh Ketua DPC PDIP Klaten, Sri Mulyani, di kantor DPC PDIP di Jl Rinjani, Kelurahan Gayamprit, Kecamatan Klaten Selatan.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Seusai pembukaan, tiga kader langsung mengambil formulir secara bersama-sama. Mereka yakni Aris Prabowo (Wakil Ketua DPC PDIP Klaten), Hartanti (anggota DPRD Klaten dari PDIP), serta Edy Sasongko (Ketua Fraksi PDIP di DPRD Klaten).

Ditemui seusai mengambil formulir pendaftaran, Aris Prabowo memastikan kesiapannya maju sebagai bakal cabup Pilkada Klaten 2024 dengan mendaftar melalui PDIP. “Sebagai kader partai ya kami selalu siap 24 jam. Kesiapannya baik luar maupun dalam,” kata Aris.

Nama Aris Prabowo bukan kali ini saja mewarnai dinamika Pilkada terutama di PDIP. Pada Pilkada 2020 lalu, Aris Prabowo menerima rekomendasi menjadi bakal cawabup yang diusung PDIP mendampingi Sri Mulyani sebagai cabup petahana.

Meski sudah menerima rekomendasi, posisinya digantikan politikus Partai Golkar, Yoga Hardaya. Terkait pengalaman tersebut, Aris mengatakan tak pernah pesimistis dan tetap tegak lurus menjadi kader PDIP.

Lantaran hal itu, dia optimistis pada Pilkada kali ini mendapatkan rekomendasi sebagai bakal cabup yang diusung PDIP. “Saya tidak pernah pesimistis. Apa pun, saya sudah niat, apa pun yang terjadi harus dijalani. Proses harus dilalui. Hidup suatu pilihan dan hidup adalah pilihan,” jelas Aris Prabowo.

Sementara itu, Edy Sasongko mengatakan niatannya ikut mendaftar sebagai cabup Pilkada Klaten 2024 lewat PDIP karena terpanggil untuk melanjutkan pembangunan di Kabupaten Bersinar.

Inisiatif Pribadi

“Kami terpanggil untuk melanjutkan itu dan harapannya rencana pembangunan jangka panjang di Klaten bisa berlanjut. Ke depan kami berkomitmen melanjutkan apa yang sudah dibangun,” jelas Edy.

Sementara itu, Hartanti menyatakan komitmennya untuk melanjutkan pembangunan di Kabupaten Bersinar saat mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal cabup.

“Insyaallah hari ini menjadi hari terbaik bagi semua. Saya sebagai kader partai PDIP yang hampir 20 tahun membantu masyarakat [sebagai anggota DPRD Klaten] akan melanjutkan perjuangan kami melalui jalur eksekutif. Hari ini saya ikut mencalonkan diri sebagai bupati Klaten. Mudah-mudahan menjadi yang terbaik,” ungkap dia.

Ketua DPC PDIP Klaten, Sri Mulyani, mengatakan tiga kader PDIP itu mendaftar pada hari pertama pembukaan pendaftaran penjaringan cabup-cawabup Pilkada Klaten 2024 atas inisiatif pribadi. “Tidak ada setingan dan ini tadi spontanitas atas gregetnya teman-teman,” jelas Mulyani.

Ia menyebut Aris Prabowo sebelumnya sudah bercerita dan selama ini selalu menjadi kader yang tegak lurus dengan keputusan partai. Hartanti juga sudah beberapa periode menjadi anggota DPRD Klaten dan, menurut Mulyani, merupakan gambaran bahwa kader PDIP adalah orang-orang siap kerja.

“Pak Edy Sasongko merupakan Ketua Fraksi PDIP dan sudah empat periode terpilih menjadi anggota DPRD. Ini adalah peta bahwa kader PDIP merupakan orang-orang yang siap kerja,” jelasnya.

Sebagai informasi, DPC PDIP Klaten membuka pendaftaran penjaringan bakal cabup dan cawabup mulai Rabu (15/5/2024) hingga Rabu (29/5/2024). Penjaringan itu terbuka untuk umum dan dipastikan tanpa biaya alias gratis. Pendaftaran dilakukan di kantor DPC PDIP Klaten.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya