SOLOPOS.COM - Bupati Boyolali, M. Said Hidayat, mengukuhkan Lembaga Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GNOTA) Boyolali di Pendopo Gede Pemkab Boyolali Senin (13/12/2021). (Istimewa/Diskominfo Boyolali)

Solopos.com, BOYOLALI – Bupati Boyolali, M. Said Hidayat, mengukuhkan pengurusan Lembaga Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GNOTA) Boyolali untuk masa bakti 2021 hingga 2026 di Pendopo Gede Pemkab Boyolali, Senin (13/12/2021).

Dalam kepengurusan, Nuning Safaryani Wahyu Irawan sebagai Ketua GNOTA. Lembaga ini ditugaskan untuk menjaga anak dari keluarga kurang mampu agar bisa mendapatkan pendidikan dasar yang layak.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Ketua Lembaga GNOTA Boyolali, Nuning Safaryani Wahyu Irawan, mengatakan akan terus berupaya untuk membantu dan mengembangkan program GNOTA. Salah satu langkah yang diambil dengan cara berkoordinasi dan membangun sinergi dengan stakeholder.

“Kami akan terus membangun sinergi dengan stakeholder seperti Baznas, BUMD, KORPRI, dan lainnya. Sehingga program untuk membantu anak dari keluarga tidak mampu ini bisa terwujud dan pengentasan kemiskinan bisa tercapai,” beber dia.

Baca juga: 3 Desa di Selo Boyolali Diguyur Hujan Abu Vulkanik Merapi

Pasca pengukuhan pengurus, GNOTA Boyolali langsung menyalurkan bantuan yang menyasar 376 siswa tingkat SD dan SMP di 22 kecamatan. Sebanyak 215 siswa SD dikucuri bantuan sebanyak Rp300.000 per orang dan 161 siswa SMP dikucuri bantuan senilai Rp400.000 per orang.

“Bantuan ini akan kami salurkan mulai Senin hingga Rabu (13-15/12/2021). Bantuan disalurkan dengan diserahkan langsung kepada anak yang menjadi sasaran oleh tim pembina dan pengurus lembaga GNOTA Boyolali,” terang dia.

Baca juga: Paguyuban Kades Sukoharjo Kirim Bantuan ke Korban Erupsi Semeru

Sementara itu, Bupati Boyolali, M. Said Hidayat, mengatakan anak-anak di Boyolali khususnya di kalangan keluarga kurang mampu perlu diperhatikan agar mendapatkan pendidikan dasar yang layak. Menurutnya, hal tersebut penting agar anak-anak tersebut mampu meraih cita-cita dan memperbaiki ekonomi keluarga di masa depan.

“Kami memberikan dukungan program yang memikirkan anak-anak dari keluarga kurang mampu. Ini sebagai langkah agar anak-anak ini bisa mendapatkan pendidikan dasar untuk meraih masa depan yang lebih cerah,” kata dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya