SOLOPOS.COM - Aksi penipuan mengatasnamakan Sekda Karanganyar, Timotius Suryadi, beredar. Pemkab meminta masyarakat tidak percaya aksi penipuan tersebut. (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR — Baru sehari dilantik, nama Sekretaris Daerah (Sekda) Karanganyar, Timotius Suryadi, dicatut orang tak bertanggung jawab untuk melakukan aksi Pemerasan. Pelaku meminta sejumlah uang hingga menjanjikan jabatan kepada para korban.

Modusnya, pelaku menggunakan nomor whatsapp (wa) lengkap dengan foto profil diri Timotius dalam melancarkan aksi penipuan. Nomor WA yang terdeksi melakukan penipuan atas nama Sekda Timotius Suryadi di antaranya 0812287052927 dan 082134054505.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Plt. Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Karanganyar, Agam Bintoro, meminta masyarakat tidak tertipu dengan orang yang mengatasnamakan Sekda Karanganyar. Nomor yang tersebar itu bukanlah nomor WA milik Sekda Karanganyar.

“Jangan mudah percaya dengan penipu. Apalagi sekda meminta uang atau menjanjikan sesuatu. Itu jelas bukan Sekda Karanganyar,” katanya kepada Soloos.com, Kamis (2/2/2023).

Saat ini Pemkab Karanganyar telah menyebarkan flyer melalui media sosial dan grup-grup WA agar waspada penipuan yang mengatasnamakan Sekda Karanganyar.

Saat diminta konfirmasi, Sekda Timotius Suryadi pun meminta masyarakat tidak mempercayai  pihak yang mengatasnamakan dirinya untuk meminta uang atau menjanjikan jabatan. Nomor yang beredar itu pun, sambungnya, bukan milikny.

“Hari ini beberapa yang telepon saya tanya apa benar itu nomor saya. Saya jawab tidak. Saya harap masyarakat tidak tertipu,” Katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya