SOLOPOS.COM - Ilustrasi penemuan mayat. (Dok Solopos)

Solopos.com, SUKOHARJO – Calon penumpang bus ditemukan tak bernyawa di kursi tunggu di Terminal Kartasura, Wirigunan, Kartasura, Sukoharjo, Kamis (5/1/2023) sore. Korban diketahui hendak pergi ke Jakarta menemui istrinya.

Koordinator Terminal Kartasura, Agung Cahyono Hadi, mengatakan berdasarkan identitas yang ditemukan korban diketahui bernama Dwi Raharjo, 51, warga Kampung Sukapura RT 005/RW 003 Kelurahan Sukapura, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara. Saat ditemukan, korban membawa tas besar yang diduga berisi pakaian.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“Korban diantar teman dan tetangganya ke agen bus Gunung Mulia. Setelah membeli tiket dia masuk, sampai dalam bus langsung ndeprok [tergeletak] dan diangkat ke bawah dikasih minum sudah tidak bisa menelan,” terangnya.

Agung menjelaskan, sekitar pukul 14.00 WIB, semula kerabat korban, Tri Tejono dimintai tolong untuk mengantar korban ke Terminal Kartasura. Korban diketahui ingin menemui istrinya yang tengah berada di Jakarta. Korban mendapat tiket bus dengan jadwal keberangkatan pukul 16.00 WIB.

“Korban dan saksi menunggu bus tersebut, setelah tibanya bus, korban menaiki bus, namun saat di dalam bus korban tidak sadarkan diri lalu tergeletak. Lalu saksi menurunkan korban dari bus, setelah dicek ternyata sudah tidak bernapas,” jelasnya.

Selang beberapa menit, tim medis dari Puskesmas Kartasura tiba di terminal. Dari hasil pemeriksaan, didapat bahwa korban meninggal dunia dikarenakan sakit. Jenazah kemudian diantar menggunakan ambulance milik relawan Pawartos kerumah keluarga korban di Ngadirejo, Kartasura.
“Keterangan dari keluarga, korban mengalami sakit batuk dan telah mengkonsumsi obat selama tiga hari,” ungkapnya. Saat ini korban telah dibawa sukarelawan ke rumah orang tuanya yang berada di Ngadirejo, Kartasura, Sukoharjo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya