SOLOPOS.COM - Penumpang turun dari shuttle wisata di Masjid Raya Sheikh Zayed, Solo, Rabu (1/3/2023). (Solopos.com/Putut Hartanto)

Solopos.com, SOLO–Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo menyatakan shuttle wisata ke Masjid Sheikh Zayed hanya dipusatkan di Terminal Tirtonadi.

Sebelumnya, Dishub Solo membuka di dua lokasi, yakni Pura Mangkunegaran dan Terminal Tirtonadi.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Pantauan Solopos.com, tidak ada petugas ataupun spanduk jenis MMT yang terpasang, serta armada shuttle wisata yang parkir di Pamedan Mangkunegaran, pada Senin (6/3/2023).

Hanya dibukanya satu lokasi di Tirtonadi, Kepala Dishub Solo, Taufiq Muhammad menjelaskan hal itu dilakukan lantaran peminat shuttle wisata menuju Masjid Raya Sheikh Zayed masih sepi. Dari hasil evaluasi, Taufiq menjelaskan belum ada penumpang shuttle wisata dari Pura Mangkunegaran selama armada beroperasi di sana.

“Ini dari evaluasi yang sudah berjalan ternyata di Mangkunegaran sepi. Terus dipindah ke Terminal [Tirtonadi] semua,” ujar dia, Senin (6/3/2023).

Menurut Taufiq, layanan shuttle wisata lebih ramai dan diminati para penumpang di Terminal Tirtonadi. Oleh karena itu, armada yang sebelumnya standby di Mangkunegaran dialihkan ke Terminal Tirtonadi.

“Karena terminal banyak penumpang, armada yang ada di tarik ke terminal,” terang dia.

Sebagai informasi, Shuttle wisata ini beroperasi mulai pukul 08.00 WIB sampai 16.00 WIB, setiap hari. Untuk tarifnya, wisatawan akan dikenai tarif operasional senilai Rp4.000 untuk pulang pergi.

Saat naik shuttle wisata, penumpang akan diberikan stiker untuk ditempel di pakaiannya sebagai penanda pengguna armada shuttle wisata. Maskimal penumpang armada shuttle sebanyak 13 orang dewasa.

Armada shuttle wisata yang beroperasi secara normal berjumlah 12 unit. Bagi wisatawan yang datangnya rombongan bisa memesan terlebih dahulu shuttle wisata ke Dishub melalui online agar Dishub bisa menyiapkan shuttle wisata sesuai kebutuhan.

Pemesanan secara online bisa dilakukan dengan menghubungi WhatsApp 08112929777 atau 089630976114.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya