SOLOPOS.COM - Ketua DPD II Partai Golkar Karanganyar, Ilyas Akbar Almadani, (Solopos.com/Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, KARANGANYAR — Peluang terbentuknya duet Kaesang Pangarep-Ilyas Akbar Almadani dalam Pilkada Karanganyar 2024 tampaknya pupus. Pasalnya, putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang, bakal maju sebagai calon Wali Kota Depok, Jawa Barat.

Terkait hal itu, Ilyas yang merupakan Ketua DPD II Partai Golkar Karanganyar mengaku mendukung penuh langkah adik Wakil Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, itu.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Mas Kaesang sudah resmi mencalonkan diri sebagai calon Wali Kota Depok. Secara pribadi saya mendukung 100 persen. Dan anak muda memang harus tampil,” kata Ilyas kepada Solopos.com, Senin (12/6/2023).

Sebelumnya, nama Kaesang sempat mencuat dalam bursa calon Bupati Karanganyar. Pemiling usaha Sang Pisang itu santer disebut bakal berpasangan dengan Ilyas Akbar Almadani. Duet Kaesang-Ilyas ini bahkan telah bergulir di arus bawah. Namun, sejauh ini tidak ada pernyataan resmi soal isu itu, baik dari pihak Golkar Karanganyar maupun pihak Kaesang.

Ilyas menilai sosok Kaesang akan mampu mewakili generasi anak muda yang tampil di kancah politik. Putra tunggal Bupati Karanganyar Juliyatmono ini juga menilai Kaesang sosok inovatif dan pembaharu di Pilkada 2024. Apalagi dengan gaya yang satset, menurutnya Kaesang dibutuhkan sekali di Kota Depok yang notabene merupakan wilayah masyarakat urban.

“Anak-anak muda saat ini memang harus tampil,” kata pria yang baru saja jadi bapak ini.

Saat disinggung dirinya yang digadang-gadang menjadi suksesor sang ayah, Ilyas mengaku siap mengemban tugas menjadi calon Bupati Karanganyar 2024. Golkar sudah bertekad mengusungnya. Hal ini diketahui dari hasil Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) DPD Partai Golkar Karanganyar menetapkan Ilyas untuk diajukan sebagai calon bupati (cabup) Karanganyar. Rapimda tersebut digelar di Kemuning, Ngargoyoso pada Sabtu (29/10/2022) lalu.

Dalam Rapimda tersebut juga menetapkan Bupati Karanganyar, Juliyatmono, dicalonkan sebagai anggota DPR dari Dapil IV Jawa Tengah.

Ilyas mengatakan fokusnya saat ini adalah mempersiapkan Golkar Karanganyar menghadapi Pilpres dan Pileg 2024 yang akan digelar pada 14 Februari 2024. Hasil Pileg 2024 bakal menentukan apakah Golkar Karanganyar bisa mengusung cabup-cawabup secara mandiri atau harus berkoalisi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya