SOLOPOS.COM - Rawa Jombor (Moh Khodiq Duhri/JIBI/SOLOPOS)

Solopos.com, KLATEN — Pencarian seorang pemancing yang tenggelam di Rawa Jombor, Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Klaten, dilanjutkan, Senin (1/11/2021) pagi. Pencarian yang dilakukan tim Search and Rescue (SAR) Klaten dilakukan dengan mengerahkan kurang lebih enam perahu di Rawa Jombor.

Baca Juga: Terjebak Eceng Gondok Rawa Jombor, Seorang Pemancing Tenggelam

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Sebagaimana diketahui, Kecelakaan air terjadi di Rawa Jombor, Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Minggu (31/10/2021) sore. Kecelakaan air di Rawa Jombor bermula saat dua orang memancing ikan dengan naik getek di Rawa Jombor, Minggu (31/10/2021) sore. Kedua pemancing itu sama-sama berasal dari Kecamatan Bayat. Masing-masing AW, 25, warga Dukuh, Kecamatan Bayat dan ST, 55, warga Tegalrejo, Bayat.

Di tengah memancing, AW yang terjun ke rawa terjebak eceng gondok di dekat tetek rawa tersebut. SAR Klaten yang memperoleh informasi, Minggu (31/10/2021) pukul 17.14 WIB langsung mendatangi lokasi kejadian guna melakukan pencarian. Saat dilakukan pencarian, kondisi di Rawa Jombor dilanda hujan deras.

Baca Juga: Jumlah Warung Apung Rawa Jombor Dibongkar Pemilik bakal Bertambah

“Sepanjang malam, kami sanggongi di sekitar lokasi [belum ditemukan]. Mulai pukul 07.30 WIB ini, pencarian dilanjutkan kembali dengan mengerahkan kurang lebih enam perahu,” kata Bagian Logistik dan Dapur Umum Operasi SAR Klaten di Rawa Jombor, Wawan Sanuri alias Oyeng, kepada Solopos.com, Senin (1/11/2021) pagi.

Oyeng mengatakan ST yang menjadi teman AW saat memancing di Rawa Jombor turut serta nyanggongi rawa, Minggu (31/10/2021) malam. Pemantauan di Rawa Jombor sepanjang malam tersebut belum menemukan AW.

Baca Juga: Dukung Revitalisasi Rawa Jombor, Pengusaha Bongkar Warung Apung

“Kondisi temannya [ST] terlihat masih shock. Semalam juga ikut nyanggongi. Kalau pagi ini, saya belum tahu,” katanya.
Camat Bayat, Joko Purwanto, mengatakan tahap pencarian pemancing yang tenggalam di Rawa Jombor masih dilakukan tim SAR.
“Betul, ada laporan terkait kecelakaan air di Rawa Jombor [Minggu (31/10/2021) sore],” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya