SOLOPOS.COM - Tangkapan layar dari rekaman CCTV yang menunjukkan aksi pencuri membawa kabur sepeda motor di sebuah GKJ di Boyolali beberapa waktu lalu. (Istimewa/Polres Boyolali)

Solopos.com, BOYOLALI – Seorang lelaki nekat mencuri sepeda motor di area parkir Gereja Kristen Jawa (GKJ) di Dukuh Nyamplung Lor RT 006 RW 005, Desa Urutsewu, Kecamatan Ampel, Kabupaten Boyolali, Minggu (15/10/2023). Lelaki tersebut kemudian berhasil ditangkap anggota Polres Boyolali pada Jumat (1/12/2023).

Kapolres Boyolali, AKPB Petrus Parningotan Silalahi, menjelaskan pelaku berinisial IR, 43, ditangkap personel Polres Boyolali di Bawen, Semarang. Petrus mengatakan kejadian bermula saat korban, Margiyo, akan melaksanakan ibadah di Gereja GKJ Ampel menggunakan sepeda motor Yamaha Vega berpelat nomor AD 3153 SM. Sesampainya di gereja, korban memarkirkan kendaraannya di halaman.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Korban lalu masuk ke gereja untuk beribadah. Selang beberapa saat, korban yang selesai beribadah kemudian mencari sepedanya akan tetapi tidak menemukan. Atas kejadian tersebut, Margiyo lalu melaporkannya ke Polsek Ampel.

“Dengan adanya laporan tersebut, Polsek Ampel bersama Timm Resmob Unit 1 Satreskrim Polres Boyolali melaksanakan serangkaian penyelidikan. Hingga akhirnya mendapat informasi terkait terduga pelaku,” kata dia dalam rilis yang diterima Solopos.com, Sabtu (2/12/2023).

Akhirnya, pelaku berhasil diamankan di wilayah Bawen bersama barang bukti sepeda motor milik korban. Petrus menjelaskan saat ini pelaku IR sudah diamankan dan dilakukan penyidikan untuk proses hukum.

“Atas perbuatannya, saat ini pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman penjara maksimal 7 tahun,” kata dia. Lebih lanjut, Kapolres meminta kepada seluruh warga Boyolali untuk meningkatkan kewaspadaan.

Ia juga meminta pengurus di objek vital seperti tempat ibadah dan keramaian untuk menyiapkan petugas jaga. “Apabila menaruh kendaraan bermotor di manapun berada pastikan di tempat yang aman, dekat dengan kamera pengawas serta dikunci setang dengan demikian kita bisa mencegah terjadinya curanmor,” imbau Petrus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya