SOLOPOS.COM - Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sragen, Dwi Budi Prasetya. Foto diambil pada Jumat (30/9/2022). (Solopos.com/Galih Aprilia Wibowo)

Solopos.com, SRAGEN — Perekrutan Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Kabupaten Sragen hampir sampai pada tahap akhir. Mulai Rabu-Minggu (19-23/10/2022) akan dilakukan tes wawancara kepada 120 peserta seleksi yang lolos tes tertulis.

Di sisi lain, Bawaslu Sragen, meminta masyarakat ikut andil dalam proses seleksi ini dengan memberikan masukan kepada panitia terkait rekam jejak peserta. Informasi dari masyarakat ini akan membantu panitia dalam memiliki calon anggota Panwascam yang berkualitas.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Ketua Pokja Pembentukan Panwascam Kabupaten Sragan, Edy Suprapto, mengatakan sebelum disaring menjadi 120 orang, ada 311 peserta yang lolos seleksi administrasi. “Setelah itu peserta yang lolos tes tertulis sebanyak 120 peserta. Mereka akan mengikuti seleksi tes wawancara yang bertempat di Kantor Bawaslu Sragen,” terang Edy pada Solopos.com, Selasa (18/10/2022).

Dengan adanya masukan dari masyarakat, sambung Edy, pihaknya akan mendapat gambaran secara lebih lengkap mengenai kapasitas dan integritas peserta seleksi Panwascam.

“Masukan dari masyarakat bertujuan untuk mengetahui rekam jejak kehidupan calon Panwascam. Dengan demikian bisa memperkuat proses seleksi. Masukan dari masyarakat tersebut akan jadi pertimbangan kami untuk memilih,” tambah Edy.

Baca Juga: 120 Peserta Lolos Seleksi Tes Tertulis Panwascam Sragen

Total anggota Panwascam yang dibutuhkan di Kabupaten Sragen adalah 60 orang untuk ditempatkan di 20 kecamatan.

Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sragen, Dwi Budhi Prasetya, mengatakan masyarakat dapat memberikan masukan secara langsung dengan mendatangi kantornya. Bisa juga melalui telepon di nomor (0271) 8851850 atau melalui Whatsapp ke nomor 0858-6782-4817. Opsi lainnya adalah melalui surat elektronik atau e-mail dengan alamat pojkawascam2024kabsragen@gmail.com. “Jangan lupa disertai identitas lengkap,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya