SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sragen (Espos)–Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) bakal melantik tiga calon anggota panitia pengawas (Panwas) pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sragen di Bogor, Senin (23/8) bersamaan dengan pelantikan Panwas Pilkada Kabupaten Grobogan.

Setelah pelantikan, dilanjutkan dengan pemberian bimbingan teknis bagi para anggota Panwas Pilkada. Calon anggota Panwas Pilkada Sragen, Danardi saat dihubungi Espos, Minggu (22/8), mengungkapkan, sebanyak enam orang calon Panwas telah mengikuti fit and proper test di Solo beberapa hari lalu. Dari hasil tes tersebut, kata dia, diambil tiga nama untuk dilantik menjadi Panwas Pilkada definitif.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

”Kemungkinan besar yang bakal dilantik Bawaslu antara lain, saya sendiri, Khoiruli Ummah dan Eko Budi Marwanto, karena saya dan dua nama itu diminta hadir ke Hotel Royal Safari Resort and Convention Bogor besok. Setelah pelantikan, kami akan mengikuti bimbingan teknis sampai Rabu (25/8),” ujarnya.

Dia mengungkapkan, Panwas Pilkada efektif mulai bekerja awal September 2010, karena proses tahapan Pilkada sudah dimulai Komisi Pemilihan Umum (KPU) sejak Jumat (20/8) lalu, yakni dengan pembentukan panitia pemilihan kecamatan (PPK). Untuk siapa yang bakal ditunjuk menjadi ketua, terangnya, belum bisa ditentukan.

trh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya