SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo Gibran Rakamuning Raka (kanan) bersama Direktur Utama PDAM Toya Wening Solo Agustan memotong nasi tumpeng ulang tahun ke-46 PDAM Solo di kantor Pusat PDAM Solo, Jl Adi Sucipto No 143, Solo, Jumat (1/4/2022). (Istimewa/Pemkot Solo)

Solopos.com, SOLO — Para pelanggan Perumda Air Minum Toya Wening atau PDAM Solo berkesempatan mendapatkan sejumlah hadiah menarik seperti satu unit rumah, satu unit mobil, beberapa sepeda motor, sepeda gunung, dan alat-alat elektronik.

Syaratnya, pelanggan membayar tagihan penggunaan air pada Oktober 2022. Informasi tersebut disampaikan Dirut Perumda Air Minum Toya Wening atau PDAM Solo, Agustan, saat diwawancarai Solopos.com, Selasa (11/10/2022).

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Itu hadiah-hadiah dalam program Solo Great Sale [SGS] 2022. Kami kan ikut program itu. Jadi hadiah-hadiah tersebut bisa didapatkan pelanggan PDAM yang melakukan transaksi pembayaran bulan Oktober 2022. Selama bulan ini,” ujarnya.

Agustan menjelaskan saat ini ada lebih dari 57.000 pelanggan Perumda Air Minum Toya Wening atau PDAM Solo. Mereka mempunyai kesempatan yang sama untuk mendapatkan berbagai hadiah itu. Setiap transaksi senilai Rp50.000 mendapat satu poin.

Hal itu berlaku kelipatan untuk setiap transaksi merujuk nilai tagihan yang dibayarkan. Agustan masih ingat ada beberapa pelanggan Perumda Air Minum Toya Wening yang mendapatkan hadiah dalam program SGS 2021. Tapi dia lupa apa saja hadiah mereka.

Baca Juga: Tiap Bulan, 817.000 Meter Kubik Air PDAM Solo Hilang

“Saat SGS tahun kemarin ada empat atau berapa pelanggan kami yang mendapat hadiah. Dapat televisi atau apa begitu. Sehingga kami harap para pelanggan memanfaatkan kesempatan ini. Apalagi momentum ini sekali setahun,” tuturnya.

Agustan berharap dengan adanya program SGS 2022 bisa mendorong peningkatan persentase pembayaran taguhan air para pelanggan PDAM Solo. Bila selama ini persentase pembayaran air di angka 80-85 persen per bulan, saat SGS 2022 diharapkan bisa 100 persen.

Artinya semua pelanggan air PDAM mengikuti program SGS 2022. Dengan begitu nilai pembayaran atau pemasukan perusahaan bisa maksimal. Dari catatan yang ada, nilai tagihan air semua pelanggan air di Solo sekitar Rp5,8 miliar.

Baca Juga: Akses Air Minum Aman di Solo Masih Jadi PR Pemkot

“Nilai tagihannya dari Rp5,6 miliar sampai Rp5,8 miliar. Harapan kami persentase pembayaran bulan ini bisa meningkat hingga 100 persen,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya