SOLOPOS.COM - Foto: Espos/Yus Mei Sawitri

Foto: Espos/Yus Mei Sawitri

BOYOLALI– Boyolali kembali dihebohkan dengan penemuan bayi. Aris Mulyanto, 59, warga Kampung Mangunjiwan RT 002/RW 001, Kelurahan Banaran, Boyolali Kota, menemukan seorang bayi laki-laki tanpa identitas di depan rumahnya, Jumat (3/2/2012) dini hari WIB.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Dari infomasi yang dikumpulkan Solopos.com, istri Aris, Wigatiningsih, 56, yang pertama mendengar tangisan bayi yang diperkirakan berusia dua bulan itu.  Saat itu dia sudah tertidur, namun sekitar pukul 02.30 WIB, dia terbangun karena suara tangisan itu. Bergegas Wigatiningsih membangunkan suaminya untuk mengecek ke luar.

Setelah diperiksa ke luar, pasangan suami istri itu ternyata menemukan seorang bayi laki-laki digeletakkan begitu saja di teras rumahnya. Bayi berkulit putih dan berhidung mancung tersebut sedang menangis. Mereka pun kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Boyolali Kota, yang langsung mengirimkan petugas untuk memerika kondisi bayi. Selanjutnya, bayi tersebut sementara dititipkan ke RSUD Pandan Arang untuk dirawat.

Kapolres Boyolali, AKBP Hastho Raharjo, melalui Kapolsek Boyolali Kota AKP Taufik Oktavianto kepada wartawan mengatakan ketika ditemukan bayi tersebut kemungkinan belum terlalu lama ditinggalkan oleh orangtuanya. Selain itu sang pelaku tidak meninggalkan identitas atau keterangan apapun perihal bayi tersebut. Polisi mengaku akan menyelidiki siapa orang tua bayi tersebut.

“Berat bayinya 4 kg, sedangkan panjangnya 60 cm. Kondisinya secara keseluruhan sehat, tidak ada gangguan kesehatan. Hanya ditemukan sedikit infeksi jamur  di bagian bibirnya, mungkin akibat dot susunya kurang terjaga kebersihannya. Selain itu tidak ada masalah apapun,” ujar Direktur RSU Pandan Arang, dr Endang Sri Widati.

(JIBI/SOLOPOS/Yus Mei Sawitri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya