SOLOPOS.COM - Ilustrasi bayi (freepik)

Solopos.com, KLATEN — Bayi laki-laki yang diperkirakan berumur satu hari ditemukan di tepi sungai wilayah Dukuh Wurungrejo, Desa Bawukan, Kecamatan Kemalang, Klaten, Kamis (2/2/2023) pagi.

Kondisi bayi itu sempat kritis namun kini mulai membaik setelah dirawat di salah satu rumah sakit wilayah Sleman, DIY. Bayi ditemukan seorang warga yang mencari rumput untuk pakan ternak.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Saat sedang mencari rumput, warga tersebut mendengar suara tangisan bayi dan menghampiri sumber suara. Sumber suara itu berasal dari satu bungkusan kantong plastik berwarna hitam yang ternyata berisi seorang bayi.

Warga tersebut kemudian mengajak istrinya melihat kantong plastik tersebut. Setelah sang istri memastikan ada bayi di dalam kantong plastik yang ditemukan suaminya di pinggir sungai wilayah Kemalang, Klaten, itu mereka kemudian memanggil ketua RT setempat.

Informasi itu kemudian disampaikan ke Bhabinkamtibmas Desa Bawukan. Bayi itu kemudian diselamatkan dan dibawa ke RS Mitra Paramedika, Ngemplak, Sleman, DIY.

Kapolsek Kemalang, AKP Suharto, mengatakan bayi yang diperkirakan baru lahir satu hari itu memiliki berat sekitar 4,2 kg dengan panjang 47 sentimeter. “Bayi dibawa ke rumah sakit untuk segera mendapatkan perawatan setelah diperkirakan sehari semalam berada di bantaran sungai,” kata Suharto saat dihubungi Solopos.com, Jumat (3/2/2023).

Polisi masih menyelidiki orang yang membuang bayi itu dan sudah meminta keterangan sejumlah saksi termasuk bidan-bidan desa. “Mudah-mudahan segera ada titik terang. Doakan saja, orang tua bayi bisa diketahui,” kata Suharto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya