SOLOPOS.COM - Petugas melakukan observasi terhadap bayi laki-laki yang ditemukan di teras rumah warga Dukuh Bloro, Desa Karangpandan, Kecamatan Karangoandan, Kabupaten Karanganyar, Senin (13/6/2022). (Solopos.com/Akhmad Ludiyanto)

Solopos.com, KARANGANYAR — Seorang bayi baru lahir ditemukan di kursi teras rumah Henrikus Janto di Dukuh Bloro, Desa Karangpandan, Kecamatan Karangpandan, Kabupaten Karanganyar, Senin (13/6/2022). Diduga, bayi laki-laki tersebut sengaja dibuang orang tuanya yang hingga saat ini belum diketahui identitasnya.

Informasi yang dihimpun Solopos.com di Karangpandan, meneybutkan penemuan bayi itu berawal saat istri Janto, Endang Purwanti, hendak keluar rumah untuk membeli sayuran sekitar pukul 12.14 WIB. Namun saat membuka pintu ia dikejutkan dengan suara tangisan bayi di teras rumahnya.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Ternyata tangusan tersebut berasal dari seorang bayi yang teronggok di kursi terasnya. Saat itu, bayi hanya dibalut dengan kain semacam jilbab.

Melihat bayi tersebut Endang memanggil tetangganya untuk bersama-sama menolong bayi tersebut hingga kemudian melaporkannya kepada sukarelawan. Informasi itu diteruskan ke pihak desa, kecamatan, dan Polsek Karangpandan.

Kapolsek Karangpandan, AKP Sri Pujiyanto, mengatakan sang bayi itu kemudian dibawa ke Puskesmas Karangpandan untuk mendapatkan perawatan.

Baca Juga: Miris, Bocah 13 Tahun di Sragen Melahirkan Bayi, Ayahnya Misterius

“Saksi 1 [Endang] mau keluar rumah untuk membeli sayur. Waktu membuka pintu mendengar tangisan bayi, kemudian melihat di kursi teras sudah ada bayi yang terbungkus jilbab biru. Kemudian dia memanggil tetangganya untuk menenangkan tangisan bayi. Setelah itu menghubungi suaminya dan selanjutnya menghubungi sukarelawan dan Polsek untuk membawa bayi ke Puskesmas Karangpandan,” ujarnya di Puskesmas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya