SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Karanganyar (Solopos.com)--Badan Amal Zakat Infaq Sadaqah (Bazis) Karanganyar membagikan zakat fitrah ke kaum dhuafa di 10 kecamatan di Karanganyar, Sabtu (27/8/2011).

Total keseluruhan zakat fitrah berupa beras sebanyak 17,5 ton disalurkan ke masyarakat tidak mampu di Bumi Intanpari.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Ketua panitia pembagian zakat, Iskandar kepada Espos mengatakan tahun 2011 ini, Bazis tidak membagikan zakat fitrah secara umum di masjid agung. Namun pembagian zakat fitrah disalurkan langsung melalui masjid di 10 kecamatan, yakni Karanganyar Kota, Kerjo, Mojogedang, Matesih, Jumantono, Tasikmadu, Kebakkramat, Jaten, Gondangrejo dan Karangpandan.

“Sesuai arahan Bupati pembagian zakat harus amanah, tepat sasaran dan demi keselamatan dan keamanan penerima zakat maka dibagikan melalui masjid di desa-desa,” ujarnya.

Iskandar menuturkan zakat fitrah tersebut disampaikan ke kelompok masyarakat misalnya kelompok penderita cacat, takmir masjid, panti asuhan, yayasan, masyarakat tidak mampu melalui kelurahan, desa, pondok pesantren dan kelompok masyarakat.

(isw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya