SOLOPOS.COM - Jajaran pimpinan Baznas Solo yang dipimpin M.Qoyim (kedua dari kanan) dan Direktur Bisnis dan Konten Solopos Media Group, Suwarmin (ketiga dari kanan) menyerahkan secara simbolis paket bantuan kepada pengasong koran, di Griya Solopos, Kamis (30/3/2023). (Solopos/Bayu Jatmiko Adi)

Solopos.com, SOLOBaznas Solo kembali menyalurkan paket bantuan kepada pengasong koran di Solo bekerja sama dengan Solopos Media Group (SMG). Pada bulan Ramadan ini total ada 40 paket bantuan yang diberikan.

Hal itu disampaikan Ketua Baznas Solo, M. Qoyim, saat jajaran pimpinan Baznas Solo berkunjung ke Griya Solopos, Kamis (30/3/2023). Dia mengatakan dari 40 paket bantuan tersebut, 20 paket di antaranya diberikan kepada pengasong yang nama-namanya disampaikan oleh tim Solopos Media Group. Sementara 20 paket lainnya diberikan kepada pengasong koran yang diusulkan dari media lain.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Pada hari itu juga langsung dilakukan penyerahan bantuan secara simbolis di Griya Solopos kepada salah satu penerima bantuan, atas nama Purnomo Yulianto. Dia menyampaikan para pengasong koran tersebut termasuk dalam kategori masyarakat yang berhak menerima bantuan. Namun untuk penyaluran bantuan tersebut memang dikhususkan untuk warga yang memiliki KTP Solo.

“Hari ini dilakukan penyerahan secara simbolis kepada satu penerima saja, untuk sisanya nanti dilekukan penyerahan di kantor Baznas Solo,” kata dia, Kamis.

Secara umum, selain penyaluran bantuan untuk pengasong koran, pada Ramadan tahun ini Baznas Solo juga melakukan beberapa program. Di antaranya adalah penyaluran zakat fitrah yang masih dalam tahap penghimpunan. Dia mengatakan pada Ramadan ini, masyarakat Solo bisa menyalurkan zakat fitrah melalui Baznas Solo. Zakat dapat diberikan dalam bentuk beras maupun uang yang bisa disampaikan secara langsung atau melalui transfer.

Sementara itu Direktur Bisnis dan Konten SMG, Suwarmin, berharap kerja sama yang baik antara Baznas Solo dan SMG menjadi berkah untuk masyarakat.

“Saya bangga, Baznas Solo terus berkembang dan maju. Semoga ke depan Baznas Solo ini semakin maju. Kami juga menyampaikan terima kasih atas kerja sama terkait pengasong koran kali ini. Semoga bermanfaat bagi masyarakat yang menerima bantuan,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya