SOLOPOS.COM - Cawapres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Gibran Rakabuming Raka menyapa Relawan Bolone Mase di Gedung Theater Karanganyar, Kamis (2/11/2023). (Espos/Indah Septiyaning W.)

Solopos.com, SOLO–Wali Kota Solo yang juga Calon Wakil Presiden (Cawapres) Koalisi Indonesia Maju (KIM), Gibran Rakabuming Raka, meminta awak media untuk membandingkan hasil survei dari sejumlah lembaga untuk melihat secara fair elektabilitas semua Capres-Cawapres.

Secara spesifik dia menyebut tiga lembaga survei yang mesti menjadi referensi awak media maupun masyarakat. Tiga lembaga survei itu yakni SMRC, Indo Barometer dan Populi.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Nanti deloken surveinya SMRC, deloken surveine Pak Khodari, deloken survei Populi nggih,” ujar dia diwawancara, Selasa (7/11/2023).

Gibran menyatakan akan lebih objektif bila menggunakan lebih dari satu hasil survei. Namun hal itu tidak perlu dilakukan bila ingin mencari berita jelek. “Acuannya lebih dari satu, nanti deloken. [Tapi] Nek do pingin golek berita elek ya kui,” imbuh dia di Gedung DPRD Solo, Selasa (7/11/2023).

Pembandingan beberapa hasil survei untuk melihat hasil survei secara objektif dan akurat menurut Gibran suatu keniscayaan. Sebab bila hanya membandingkan dengan satu survei menurut dia biasa biasa.

“Silakan dibandingkan dengan survei-survei lain. Kalau cuma membandingkan dengan satu survei ya bias namanya. Saya kira teman-teman media sudah paham nggih,” tandas dia.

Sementara saat ditanya masih adanya warga atau pihak-pihak yang meragukan dirinya, Gibran mengaku tidak apa-apa. “Silakan diragukan enggak apa-apa, silahkan warga yang menilai nggih. Maturnuwun, maturnuwun,” tutur dia.

Sebelumnya, sejumlah hasil survei mengunggulkan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. Bahkan pasangan yang diusung koalisi PDIP itu sudah menyalip elektabilitas dari pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya