SOLOPOS.COM - Penampakan fasilitas kolam luncur Tirtamas Waterpark di Jebres, Solo, Rabu (30/8/2023). Proyek kerja sama antara Pemerintah Kota (Pemkot) Solo dengan PT Artha Tirta Mulia tersebut hingga kini sudah selesai tinggal operasional. (Solopos.com/Joseph Howi Widodo).

Solopos.com, SOLO–Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyebut Tirtamas Waterpark Jebres  di Jl KH Dewantara No.80, Kelurahan/Kecamatan Jebres, Solo sudah dilengkapi fasilitas parkir.

Hal itu disampaikan Gibran ketika ditemui wartawan di Balai Kota Solo, Rabu (30/8/2023). Gibran mengatakan fasilitas parkir bisa digunakan para pengunjung Tirtamas Waterpark Jebres. “Di sana sudah ada tempat parkir,” kata Gibran.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Gibran mengatakan fasilitas parkir di tepi jalan atau di depan Solo Safari bakal dikembalikan ke fungsi semula ketika akses jalan Jembatan Jurug B dibuka, Selasa (5/9/2023). Fasilitas parkir  Tirtamas Waterpark Jebres bisa menjadi salah satu opsi pengunjung Solo Safari.

Gibran menjelaskan proyek pembangunan Tirtamas Waterpark Jebres sudah rampung. Gibran segera membagikan informasi lebih lanjut mengenai destinasi wisata air baru Kota Solo tersebut.

Terpisah, Kepala UPTD Pengelolaan Perparkiran Dishub Kota Solo Haryono Nugroho membenarkan adanya fasilitas parkir Tirtamas Waterpark Jebres. Lokasi fasilitas parkir menjadi satu dengan Tirtamas Waterpark Jebres.

Pantauan Solopos.com, Senin (28/8/2023) sejumlah pekerja membangun pagar Tirtamas Waterpark Jebres. Kawasan Tirtamas Waterpark Jebres seluruhnya masih tertutup pagar proyek.

Para pekerja juga masih mendirikan bangunan bertingkat di seberang Rumah Sakit Jiwa Daerah (RSJD) dr. Arif Zainuddin Surakarta. Bangunan lain di area Tirtamas Waterpark Jebres berupa seluncuran  sudah tidak ada aktivitas pekerjaan.

Kemungkinan area parkir yang disiapkan berlokasi di bagian timur laut Tirtamas Waterpark Jebres. Sementara pintu masuk berada di seberang Rumah Sakit Jiwa Daerah (RSJD) dr. Arif Zainuddin Surakarta.

Pembangunan fasilitas parkir ini melengkapi destinasi wisata air baru Kota Solo tersebut. Berbeda dengan Solo Safari yang lahan parkirnya kini masih menjadi PR. Pembangunan fase satu dan dua oleh Taman Safari Indonesia tidak termasuk lahan parkir.

Catatan Solopos.com tahapan penandatanganan perjanjian antara investor waterpark dan Pemkot Solo serta peletakan batu pertama taman rekreasi air di Jebres, Jumat (24/7/2020). Wali Kota Solo saat itu, F.X. Hadi Rudyatmo, hadir dalam kegiatan tersebut.

Nilai investasi untuk pembangunan sekitar Rp50 miliar. Pembangunan meliputi sejumlah wahana, antara lain, kolam renang anak dan dewasa, kolam ombak, kolam splash, kolam luncur dan ombak, coffee shop, dan resto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya