SOLOPOS.COM - Gibran Rakabuming Raka tiba di kantor DPP Partai Golkar Anggrek Neli di Jakarta Barat, Sabtu (21/10/2023). JIBI/Bisnis-Anshary Madya Sukma

Solopos.com, SOLO– Bakal calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Gibran Rakabuming Raka tidak hadir pada acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-59 Partai Golkar di halaman kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Senin (6/11/2023), karena bagi tugas.

“Saya ke acara TKN [Tim Kampanye Nasional] bagi tugas,” kata Gibran ditemui wartawan di Balai Kota Solo, Selasa (7/11/2023) pagi.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Ditanya wartawan apakah menghindari acara yang dihadiri Presiden Jokowi karena takut disebut bisa disebut dinasti politik, Gibran menjelaskan tidak menghindar. “Gak ada yang menghindar,” ungkap dia.

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto menjelaskan alasan tidak menghadiri acara HUT ke-59 Partai Golkar. Gibran tidak hadir karena acara tersebut merupakan acara internal Golkar. Meskipun putra sulung Presiden Joko Widodo itu sudah diundang dan diisukan bakal di-’kuning’-kan.

Namun, kata Airlangga, pihaknya fokus pada perayaan ulang tahun Golkar. “Tadi ini acaranya HUT Golkar, jadi seperti tadi dilihat dari seluruh rundown-nya kita fokus HUT Golkar,” kata Airlangga di kantor DPP Golkar, Jakarta, Senin (6/11/2023) malam dikutip dari Bisnis.com.

Menurut dia, alasan lain ketidakhadiran Gibran karena capres-cawapres tidak mesti datang bersamaan. Apalagi, acara tersebut sudah dihadiri Prabowo Subianto dan Presiden Jokowi. “Kan sudah ada capres dan juga ada Pak Presiden, ini acara keluarga,” paparnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya