SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, saat menemani bakal Capres 2024 yang diusung PDIP, Ganjar Pranowo, di Pasar Citeureup, Bogor, Jabar, Sabtu (22/7/2023). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Kader PDIP yang juga putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, mulai melakukan tugasnya sebagai juru kampanye (jurkam) untuk bakal Capres 2024 yang diusung PDIP, Ganjar Pranowo, Sabtu (22/7/2023) pagi.

Gibran yang mengenakan celana pendek dan kaus oblong abu-abu mendampingi Ganjar ketika blusukan ke sejumlah lokasi di Bogor, Jawa Barat. Kegiatan mereka diawali dengan lari pagi bersama ribuan warga, dilanjutkan dengan blusukan ke pasar tradisional. Pasar yang dipilih yaitu Pasar Citeureup Bogor.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Iya, ini ikut lari pagi saja [mendampingi Ganjar] sambil menyapa warga,” ucap Gibran melalui siaran pers yang diterima .

Dia mengaku sudah siap untuk menjadi jurkam Ganjar. Tapi, menurut dia, semua kembali kepada kebijakan dan arahan dari partai. “Ya siap, nunggu arahan dari partai saja. Sekarang kan belum kampanye, jadi santai saja,” ungkap ayah dari Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah tersebut.

Gibran Rakabuming raka jurkam Ganjar pranowo
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka (tengah), saat menemani bakal Capres 2024 yang diusung PDIP, Ganjar Pranowo dan Wali Kota Bogor, Bima Arya (kaus biru), di Pasar Citeureup, Bogor, Jabar, Sabtu (22/7/2023). (Istimewa)

Selama mendampingi Ganjar blusukan, Gibran mengaku terkesan dengan antusiasme warga yang luar biasa. Begitu pula dengan Ganjar yang telaten mendengarkan problematika masyarakat. “Pak Ganjar intensif mendengar keluhan warga,” sambung dia.

Selama blusukan dan berinteraksi dengan para pedagang Pasar Citeureup, Ganjar menanyakan harga berbagai komoditas, termasuk daging ayam. Disinggung apaan akan terus mendampingi Ganjar berkampanye, lagi-lagi Gibran bilang menunggu arahan partai.

Sementara itu, Ganjar mengaku senang bisa berolahraga dan menyapa warga Bogor ditemani oleh Gibran. Apalagi ke depan menurut dia, Gibran akan semakin sering mendampingi dia berkeliling Tanah Air.

“Yang spesial hari ini saya didampingi Mas Gibran. Nanti saya mau lebih banyak jalan-jalan sama Mas Gibran di banyak tempat,” kata Gubernur Jateng berambut putih tersebut dia.

Gibran Rakabuming raka jurkam Ganjar pranowo
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, saat menemani bakal Capres 2024 yang diusung PDIP, Ganjar Pranowo, di Pasar Citeureup, Bogor, Jabar, Sabtu (22/7/2023). (Istimewa)

Seperti diberitakan sebelumnya, Gibran ditunjuk DPP PDIP untuk menjadi Jurkam Capres 2024 PDIP. Keberadaan Gibran di barisan koalisi PDIP ditargetkan mampu menggalang dukungan kalangan muda dari kaum milenial dan Generasi Z.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya