SOLOPOS.COM - Atlet pelajar SMPN 1 Jaten, Kabupaten Karanganyar berlatih memanah di area panahan di kompleks sekolah setempat, Senin (20/6/2022). (Solopos.com/Akhmad Ludiyanto)

Solopos.com, KARANGANYAR–Kepala SMPN 1 Jaten, Kabupaten Karanganyar Harry Pramudjoko mengatakan pihaknya siap jika di sekolahnya dibentuk Kelas Khusus Olahraga (KKO) untuk mewadahi pelajar yang berminat dalam bidang olahraga.

“Kami siap kalau sekolah kami ada KKO. Karena kami juga punya keinginan demikian,” ujarnya saat ditemui di sekolah, Senin (20/6/2022).

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Menurut dia, SMPN 1 Jaten memiliki lapangan fasilitas/lapangan olahraga yang lebih banyak dibandingkan dengan sekolah lain di Kabupaten Karanganyar.

Di antaranya ada lapangan tenis, lapangan bola basket, lapangan futsal, lapangan bola voli (2 buah), area panahan, hingga lapangan sepak bola.

“Pembina dan pelatih juga ada. Sekolah ini kan selain mengembangkan akademik juga mengembangkan nonakademik, khususnya olahraga. Jadi lapangannya banyak. Bahkan prestasi anak-anak kami di bidang olah juga banyak,” ujarnya didampingi Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan, Agung Satriyo.

Pihaknya berharap jika KKO terwujud maka prestasi olahraga pelajar di Kabupaten akan lebih maju.

“Seperti tadi saya sampaikan, kalau regulasinya ada, kami sudah siap ada KKO. Harapan kami, KKO ini bisa membawa nama baik sekolah maupun kabupaten Karanganyar,” imbuh dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya