SOLOPOS.COM - Railbus Batara Kresna. (Dok Solopos

Solopos.com, SOLO — Railbus Batara Kresna yang melayani rute Solo-Wonogiri langsung diperiksa oleh petugas setelah insiden tabrak mobil Nissan Grand Livina di Perlintasan Gatakrejo, Kecamatan Nguter, Sukoharjo, Selasa (17/5/2022). Hasilnya, kondisi railbus dalam keadaan baik.

Hal itu diungkapkan Manajer Humas PT KAI Daop VI Yogyakarta, Supriyanto, saat dihubungi Solopos.com, Selasa (17/5/2022). Supriyanto menyebut kondisi railbus Batara Krena baik setelah kecelakaan tersebut.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Supriyanto menceritakan kecelakaan antara Batara Kresna dengan mobil itu terjadi di jalur antara Stasiun Pasarnguter – Stasiun Sukoharjo di kilometer 19+7 pada pukul 12.35 WIB. Kejadian railbus Batara Kresna tabrak mobil itu kemudian dilaporkan ke Pusat Pengendali KA Daop VI Yogyakarta oleh masinis bersangkutan.

“Selanjutnya Pusat Pengendali KA Yogyakarta menghubungi Petugas di Stasiun Sukoharjo dan dilakukan pengamanan lokasi kecelakaan. Pukul 12.45 WIB dilakukan pemeriksaan rangkaian oleh petugas, dan dinyatakan baik,” ujar Supriyanto.

Setelah kecelakaan itu, mobil pada akhirnya bisa dikeluarkan dari jalur kereta api pada pukul 12.52 WIB. Meski mobil bisa disingkirkan, perjalanan railbus Batara Kresna mengalami kerterlambatan.

Baca Juga: Railbus Batara Kresna Tabrak Mobil di Nguter Sukoharjo

“Pukul 12.54 WIB, KA Batara Kresna bisa berangkat kembali dari lokasi. Dampak kejadian tersebut, KA Batara Kresna berangkat dari Stasiun Sukoharjo terlambat 21 menit dari seharusnya jadwal 12.49 WIB, menjadi 13.10 WIB,” lanjutnya.

Hati-Hati Menyeberang Perlintasan

Lebih lanjut, Supriyanto mengimbau agar para masyarakat berhati-hati saat melewati perlintasan kereta api dan melihat kanan dan kiri sebelum menyeberang.

“KAI mengimbau masyarakat untuk berhati-hati saat hendak melintas di perlintasan sebidang KA. Diimbau untuk memastikan ketika akan melintasi perlintasan KA, tidak ada KA yang akan lewat dan waspada sebelum menyeberang perlintasan KA,” ujarnya.

Baca Juga: Railbus Batara Kresna Nyerempet BST di Solo: Spion Pecah – Kaca Retak

Seperti diberitakan, insiden Railbus Batara Kresna tabrak mobil Nissan Grand Livina di perlintasan Gatakrejo, Kecamatan Nguter, Sukoharjo, Selasa (17/5/2022) siang. Polisi memastikan tak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut.

“Sekitar pukul 13.00 WIB Kereta Api Batara Kresna dari arah Wonogiri menuju ke Solo menabrak sebuah mobil yang ditumpangi dua orang,” ungkap Kapolsek Nguter, AKP Maryana, mewakili Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setiawan, saat dihubungi Solopos.com, Selasa siang.

Dia menambahkan mobil berwarna hitam itu melaju dari arah barat menuju timur atau berada di sisi utara Kantor Kecamatan Nguter. Menurut Kapolsek, mobil tersebut ditumpangi dua warga asal Nguter, Sukoharjo, Ayu Dicky Prayitno dan Agung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya