SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wonogiri (Espos)--Bupati Wonogiri, H Begug Poernomosidi memimpin apel pagi bagi karyawan RSUD dr Soediran Mangun Sumarso (SMS) Wonogiri, di halaman Kantor RSUD, Sabtu (9/10).

Di hadapan karyawan, Bupati berjanji memberikan seragam baru batik kepada 531 karyawan. Bupati juga berjanji akan ikut mencarikan dana bagi pengembangan RSUD dr SMS setelah menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

“Setelah tidak menjadi Bupati (Wonogiri), kami tetap ingin membantu karena BLUD RSUD dr SMS yang membuat saya. Saya akan mendirikan LSM, namun LSM yang <I>cetho, ora meresi<I> (jelas, tidak memeras). Kami ingin membantu BLUD menjadi idaman masyarakat Wonogiri,” tandasnya.

Bupati meminta setiap ruang di BLUD RSUD dr SMS baik bangsal maupun ruang karyawan terpajang papan Tri Darma. Menurutnya, makna isi Tri Darma sangat mendalam, karena setiap orang harus ikut merawat dan menjadi teladan bagi diri sendiri dan masyarakat.

Dia mengibaratkan, BLUD RSUD seperti bayi lahir, sehingga perlu bimbingan.

“Karyawan (RSUD) jangan menuntut hak-hak saja, tetapi apa bakti yang pernah diberikan pada BLUD. Jika kondisi BLUD RSUD baik, maka secara otomatis kesejahteraan karyawan akan diperoleh.”

tus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya