SOLOPOS.COM - Para pemain PSIK Klaten menghadiri launching tim dan jersey PSIK di Pendapa Pemkab Klaten, Jumat (23/9/2022) siang. (Istimewa/Bagian Prokopim Klaten)

Solopos.com, KLATENPSIK Klaten berhasil melaju ke babak semifinal Liga 3 Jawa Tengah (Jateng) 2022 setelah melibas Persibat Batang pada pertandingan 8 besar di Stadion Citarum Semarang, Senin (26/12/2022) siang. Atas kemenangan tersebut, PSIK Klaten mengantongi tiket melaju di putaran nasional Liga 3.

Tim berjuluk Laskar Harimau Merapi itu menang atas Persibat Batang melalui adu penalti dengan skor 5-3. Pertandingan harus dilanjutkan dengan adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 0-0 di waktu normal.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Karena lolos ke semifinal regional Jawa Tengah, PSIK dipastikan masuk ke putaran nasional. Empat besar di tingkat regional dinyatakan bisa lolos putaran nasional. Belum tahu untuk pertandingan selanjutnya [di semifinal Liga 3 zona Jawa Tengah] akan bertemu tim mana. Menunggu hasil pertandingan lainnya,” kata Manajer PSIK Klaten, Sri Purwanto, Senin (26/12/2022).

Capaian kali ini dengan berhasil mengantongi tiket ke putaran nasional menjadi sejarah bagi PSIK Klaten. Sebelumnya, PSIK Klaten hanya berkutat pada fase grup regional zona Jawa Tengah. Manajemen optimistis PSIK Klaten bakal melaju lebih jauh.

“Dinikmati dulu perjalanan sampai selesai di regional se-Jawa Tengah. Perjalanan masih panjang dan kami memohon doa seluruh masyarakat untuk PSIK Klaten,“ kata Purwanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya