SOLOPOS.COM - Ilustrasi kelulusan siswa SMA dan SMK (JIBI/Dok)

Belasan pemuda Solo ditangkap polisi lantaran berkonvoi di jalan kampung wilayah Jebres dan bikin resah warga.

Solopos.com, SOLO — Aparat Polsek Jebres Solo mengamankan puluhan sepeda motor dan belasan pemuda yang melakukan konvoi di jalan kampung wilayah Kelurahan Jebres, Minggu (25/3/2018). Aktivitas pemuda konvoi di jalan kampung saat jam istirahat siang dikeluhkan warga.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

“Saya sedang tidur siang tiba-tiba ada belasan pemuda naik sepeda motor dengan menggeber kendaraan. Warga lainnya yang merasa terganggu langsung keluar rumah memarahi pemuda itu agar pergi,” ujar Agung Handoko warga Kampung Kentingan Kulon kepada Solopos.com, Senin (26/3/2018).

Agung menjelaskan konvoi di jalan Kampung Kentingan Kulon sudah tiga kali terjadi dan terakhir pada Minggu pukul 12.30 WIB sampai 13.00 WIB. Pemuda yang berkonvoi biasanya datang dalam jumlah banyak sehingga warga tidak berani menegur mereka.

“Saya juga sudah melaporkan persoalan itu ke pemerintah Kelurahan Jebres agar diteruskan ke Polsek Jebres,” kata dia.

Senada diungkapkan warga lainnya, Dwi Karisma, warga Kampung Ngoresan, Kelurahan Jebres. Ia menjelaskan Minggu sekitar pukul 12.45 WIB warga kampung marah akibat puluhan pemuda berkonvoi di jalan kampung Jl. Antariksa I. Kejadian tersebut sudah dua kali terjadi di Kampung Ngoresan.

“Warga yang kesal ada yang melempar batu kepada pemuda yang konvoi itu. Namun, dibalas dengan lemparan batu hingga akhirnya warga takut lalu melapor ke Polsek Jebres,” ujar Dwi kepada Solopos.com.

Pelaku yang menggelar konvoi, lanjut dia, diketahui ada yang membawa senjata tajam sehingga warga takut. Keberadaan mereka sangat meresahkan warga Kampung Ngoresan apalagi banyak anak kecil bermain di jalan kampung.

“Kami berharap ada tindakan tegas dari petugas agar menangkap semua pelaku sebelum warga marah,” kata dia.

Kapolsek Jebres Kompol Juliana B.R. Bangun mewakili Kapolresta Surakarta Kombes Pol. Ribut Hari Wibowo membenarkan telah mengamankan puluhan kendaraan beserta pemiliknya saat kedapatan menggelar konvoi di jalan kampung wilayah Kecamatan Jebres. Identitas pelaku masih didata dan motif masih diselidiki Unit Reskirm Polsek Jebres.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya