SOLOPOS.COM - Polisi lalu lintas dibantu sukarelawan mengatur arus lalu lintas di underpass Makamhaji, Kecamatan Kartasura, Sabtu (5/2/2022). (Istimewa/Christian)

Solopos.com, SUKOHARJO – Jalan di Underpass Makamhaji, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo mengalami kerusakan. Padahal, jalan itu sudah sempat diperbaiki pada tahun lalu.

Kerusakan jalan di Underpass Makamhaji merupakan kejadian yang terus berulang. Kali ini, Sabtu (5/2/2022) terdapat sejumlah aspal jalan yang berlubang. Hal itu membuat adanya genangan air akibat hujan.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Baca Juga: Hati-Hati! Ada Serpihan Besi Berserakan di Underpass Makamhaji

Tak cuma itu, penutup besi saluran air di jalur tersebut juga lepas. Akibatnya, serpihan penutup besi itu berserakan dijalan. Hal itu bisa membahayakan pengguna jalan lantaran serpihan besi bisa membuat ban kendaraan bocor.

Pengguna jalan pun diminta untuk menghindari jalur Underpass Makamhaji untuk dilintasi. “Kami mengimbau agar para pengguna jalan baik dari arah timur dan barat agar tidak melewati Underpass Makamhaji. Silakan para pengguna jalan mencari jalur alternatif lainnya demi keselamatan,” kata dia saat dihubungi Solopos.com, Sabtu.

Perbaikan jalan Underpass Makamhaji sendiri pernah dilakukan pada tahun lalu, tepatnya pada Maret 2021. Saat itu perbaikan meliputi gril saluran air dan pengaspalan ulang jalan. Perbaikan itu berjalan lancar sehingga jalan di Underpass Makamhaji tampak mulus.

Kepala Pos Lantas Kartasura, Aiptu A Christian DN, kala itu mengatakan jalan underpass itu ditinggikan 10 sentimeter sehingga kembali mulus tanpa gronjalan. Kendati begitu, pengguna jalan yang melintas tetap diminta berhati-hati saat melintas. Pengguna jalan diminta tidak kebut-kebutan saat melintasi Underpass Makamhaji.

Baca Juga: Jangan Lewat Underpass Makamhaji Dulu Lur, Jalannya Sedang Rusak!

“Semoga jalannya awet dan tidak bolong-bolong. Jadi tidak menimbulkan kecelakaan lalu lintas,” katanya.

Selain kondisi jalan yang mulus, ia mengatakan kawasan Underpass Makamhaji juga ditambah lampu penerangan. Sehingga tak lagi gelap gulita saat malam hari. Sebab kerap terjadi lakalantas saat malam hari karena minimnya penerangan jalan di sana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya