SOLOPOS.COM - Wali Kota Gibran Rakabuming Raka tidak bisa mendatangi rumah mantan Wali Kota FX Hadi Rudyatmo untuk mengucapkan ulang tahun, Senin (13/2/2023). (Solopos.com/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO– Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka tidak ikut bersama ratusan kader PDIP Solo yang mendatangi kediaman Mantan Wali Kota Solo F.X. Hadi Rudyatmo untuk merayakan tahun ke-63 di Kelurahan Pucangsawit, Kecamatan Jebres, Solo, Senin (13/2/2023) ini.

Wali Kota Solo mengatakan tahu mantan Wali Kota Solo ulang tahun sejak Minggu malam. Gibran mengucapkan ulang tahun kepada Rudy.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

“Selamat ulang tahun Pak Rudy, panjang umur,” kata dia ditemui wartawan di Balai Kota Solo, Senin.

Gibran mengatakan belum sowan ke Rudy, namun ada rencana pengurus PDIP se-Jateng ke Blitar. Kemungkinan keduanya bakal bertemu ketika perjalanan ke Blitar.

“Gak tahu beliau berangkat atau tidak, seharuse berangkat, ketua DPC PDIP,” ujar dia.

Gibran mengatakan belum hafal kapan berangkatnya karena belum melihat undangan langsung saat ditanya wartawan. Gibran juga belum tahu agenda apa ke Blitar. Dia hanya mengatakan ke Blitar untuk tradisi nyekar.

Adapun Gibran tiba di kantor sekitar pukul 09.00 WIB. Dia telah ditunggu sejumlah tamu. Sebelumnya Wali Kota Solo melakukan aktivitas di Jakarta akhir pekan lalu.

Wali Kota Solo mengatakan kegiatan di Jakarta merupakan urusan pekerjaan dan urusan pribadi. Dia merahasiakan kegiatan selama di Jakarta.

Ditanya apakah melakukan pertemuan dengan DPD PDIP DKI Jakarta, Gibran mengatakan tidak. Wali Kota Solo tidak bertemu tokoh politik selama di Jakarta. Agenda ke Jakarta bukan terkait Pilgub.

Gibran juga tidak bertemu dengan adiknya Kaesang Pangarep selama melakukan aktivitas di Jakarta akhir pekan lalu. Gibran mengatakan Kaesang sekarang tinggal di Jakarta bersama Erina Sofia Gudono.

Adapun sejumah Aparatur Sipil Negara (ASN) serta linmas datang ke kediaman Rudy sejak pagi. Para ASN lingkungan Pemkot Solo, antara lain kepala organisasi perangkat daerah, camat, dan lurah. Mereka memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada Rudy serta mengabadikan momen bersama.

Selanjutnya para tamu menikmati hidangan yang tersedia di kediaman Rudy, antara lain tengkleng dan nasi tumpeng. Berbagai ucapan selamat ulang tahun juga terpasang melalui deretan karangan bunga di sekitar kediaman mantan Wali Kota Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya