SOLOPOS.COM - Tanah longsor terjadi di jalan raya Boyolali-Semarang km. 5 tepatnya di depan Masjid NU Centre Boyolali, Sabtu (31/1/2015). (Muhammad Irsyam Faiz/JIBI/Solopos)

Bencana Boyolali, yakni berupa tanah longsor terjadi di jalan raya Boyolali-Semarang depan Masjid NU Centre.

Solopos.com, BOYOLALI – Tanah longsor kembali terjadi di jalan raya Boyolali-Semarang km. 5 tepatnya di depan Masjid NU Centre, Boyolali, Sabtu (31/1/2015). 

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Menurut warga, longsor terjadi pukul 13.00 WIB saat wilayah tersebut diguyur hujan deras.

“Saya kebetulan pas lewat ada longsor, tidak ada petugas, saya langsung inisiatif amankan lalu lintas,” kata Nurrohman, 60, saat ditemui di lokasi kejadian.

Pantauan longsor tersebut menggerus tebing setinggi 3 meter (m). Longsor juga sudah memakan badan jalan sepanjang 10 m. Hingga berita ini ditulis, warga masih mengatur lalu lintas dengan peralatan seadanya.

Pengamanan hanya menggunakan dua jagrak dan barang-barang lainnya yang dipasang di pinggir jalan untuk menjaga keamanan lalu lintas.

“Sudah lapor ke Satlantas Polres Boyolali, tapi belum direspons,” ujar Ridwan, 32, warga setempat.

Sebelumnya longsor juga terjadi di Jalur Nasional di jalan Solo-Semarang, tepatnya di depan Kampus Universitas Boyolali (UBY) Minggu (25/1/2015) lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya