SOLOPOS.COM - Ilustrasi bencana alam angin kencang. (JIBI/Harian Jogja/Dok.)

Solopos.com, BOYOLALI — Bencana alam terjadi di Boyolal. Hujan es disertai angin kencang melanda wilayah Kecamatan Karanggede, Kabupaten Boyolali, Senin (2/12/2013) sore.  Sekitar 14 rumah rusak.

Informasi yang diperoleh Solopos.com, Senin, belasan rumah warga di Dukuh Prayon, Desa Kebonan, rusak ringan dan berat akibat terjangan puting beliung. Beberapa rumah di antaranya rusak berat akibat tertimpa pohon yang tumbang karena diterjang puting beliung tersebut.
Camat Karanggede, Binasih Setyono, saat dimintai konfirmasi, membenarkan kejadian tersebut. Menurut laporan yang diterima pihak kecamatan setempat, lanjut dia, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.15 WIB, saat hujan deras melanda wilayah itu.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Langsung kami tindak lanjuti dengan memeriksa kondisi di lapangan dan mendata jumlah kerusakan,” ujar Binasih ketika dihubungi melalui ponselnya, Senin.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Dari data sementara, pihaknya mencatat ada 14 rumah warga di Dukuh Prayon, rusak. Dua rumah di antaranya rusak berat dan sisanya rusak ringan. Selain pohon tumbang, terjangan puting beliung juga menyebabkan salah satu tiang listrik di wilayah dukuh tersebut ambruk. Akibatnya, aliran listrik di wilayah itu padam.

“Dua rumah warga rusak berat karena tertimpa pohon tumbang. Sementara sisanya rusak ringan karena genteng rumah beterbangan akibat diterjang puting beliung. Sampai saat ini kami masih melakukan pendataan lebih lanjut, termasuk menghitung kerugian materiil kerusakan yang ada. Untuk sementara ini, aliran listrik juga padam karena ada tiang listrik yang ambruk,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya