SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Solopos.com, KARANGANYAR – Bencana tanah longsor terjadi di Genengan, Sepanjang, Tawangmangu, Karanganyar, Sabtu (29/11/2014) dini hari.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Tawangmangu, AKP Riyanto, mengatakan kejadian tersebut terjadi Sabtu pukul 00.30 WIB. Talut setinggi 8 meter dan panjang 10 meter milik warga RT 002/RW 008, Larso, Genengan, Sepanjang, Tawangmangu, longsor.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Diduga talut pembatas pekarangan warga tersebut tidak kuat menahan material tanah dan air. “Talut fondasi pekarangan milik Larso, usia 40 tahun, longsor setelah sebelumnya diguyur hujan deras,” ungkap dia saat dihubungi , Sabtu.

Menurut dia, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Material longsoran juga tidak sempat mengenai dinding rumah warga.

“Kerugian yang ditimbulkan sekitar Rp5 juta. Setelah kejadian tersebut warga setempat bersama anggota Polsek Tawangmangu dibantu petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karanganyar membersihkan material longsoran.

Kepala Pelaksana Harian BPBD Karanganyar, Aji Pratama Heru Kristianto, mengatakan proses evakuasi telah dilakukan bersama warga dan polisi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya