SOLOPOS.COM - Ilustrasi longsor (JIBI/Dok)

 Bencana Karanganyar yakni tanah longsor terjadi di Jatiyoso.

Solopos.com, KARANGANYAR – Jalur utama Wonokeling-Wonorejo tepatnya di Dusun Watugede, Desa Wonokeling, Kecamatan Jatiyoso, Karanganyar, tertutup tanah longsor, Kamis (2/2/2017). Akibatnya aktivitas warga melalui jalur tersebut terganggu.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Informasi yang dihimpun  dari jejaring sukarelawan SAR Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Karanganyar, lokasi longsor di RT 003/RW 005, Watugede, Desa Wonokeling.

Puluhan warga bersama sukarelawan tanggap bencana bergotong royong menyingkirkan material longsor sejak pagi tadi. Butuh waktu berjam-jam untuk membuka kembali akses masyarakat.

Kepala Desa (Kades) Wonorejo, Sudrajat, mengatakan jalan yang tertutup material longsor merupakan jalur utama sebagian warga Wonorejo menuju Jatiyoso melalui Wonokeling.

“Kondisi Kamis pagi saya cek jalan tertutup total. Tapi warga setempat sudah bekerja bakti untuk menyingkirkan material longsor. Yang longsor adalah tebing bukit setinggi 15 meter,” tutur dia.

Dia mengatakan tertutupnya jalan Wonokeling-Wonorejo membuat beberapa siswa SMPN 3 Jatiyoso dari Wonorejo, harus mengambil jalan memutar melalui Pasar Belang, untuk menuju sekolah.

“Anak-anak sekolah diantar orang tuanya harus lewat Jatiyoso kota. Jalan ini sangat penting bagi warga. Mereka yang mau ke pasar Wonogiri seperti Girimarto juga lewatnya situ,” ujar dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya