SOLOPOS.COM - Wakil Bupati Wonogiri, Yuli Handoko [membawa bendera], melepas pemberangkatan tangki air bersih secara simbolis di Pendapa Rumah Dinas Bupati Wonogiri, Kamis (12/9/2013). Bantuan air bersih yang berjumlah 150 tangki tersebut dari Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Tengah II dan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Sukoharjo. ( Ayu Abriyani K.P./JIBI/Solopos)

 Wakil Bupati Wonogiri, Yuli Handoko [membawa bendera], melepas pemberangkatan tangki air bersih secara simbolis di Pendapa Rumah Dinas Bupati Wonogiri, Kamis (12/9/2013). Bantuan air bersih yang berjumlah 150 tangki tersebut dari Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Tengah II dan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Sukoharjo. ( Ayu Abriyani K.P./JIBI/Solopos)


Wakil Bupati Wonogiri, Yuli Handoko [membawa bendera], melepas pemberangkatan tangki air bersih secara simbolis di Pendapa Rumah Dinas Bupati Wonogiri, Kamis (12/9/2013). Bantuan air bersih yang berjumlah 150 tangki tersebut dari Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Tengah II dan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Sukoharjo. (
Ayu Abriyani K.P./JIBI/Solopos)

Solopos.com, WONOGIRI — Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Jawa Tengah (Kanwil DJP Jateng) II dan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Sukoharjo serta Polres Wonogiri mengirim bantuan air ke wilayah Wonogiri selatan, Kamis (12/9/2013).

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Jumlah total bantuan sebanyak 190 tangki dengan kapasitas masing-masing 5.000 liter.

Bantuan itu, terdiri atas 150 tangki air bersih dari Kanwil DJP Jateng sebanyak 150 tangki dan 40 tangki dari Polres Wonogiri. Bantuan itu untuk tiga kecamatan di wilayah Wonogiri selatan yakni Pracimantoro, Paranggupito dan Giritontro.

Kepala Kanwil DJP Jateng II, Yoyok Satriyotomo, mengatakan bantuan air tersebut dalam rangka memperingati Hari Keuangan ke-68 yang jatuh pada 30 Oktober 2013. Masing-masing kecamatan akan menerima bantuan air sebanyak 50 tangki.

“Selain memperingati Hari Keuangan, ini merupakan program pajak berbagi kepada masyarakat. Dana untuk bantuan ini berasal dari iuran para pegawai kantor pajak untuk kepedulian kepada masyarakat di wilayah kekeringan,” katanya saat sambutan untuk penyerahan bantuan secara simbolis di Pendapa Rumah Dinas Bupati, Kamis.

Wakil Bupati Wonogiri, Yuli Handoko, yang menerima bantuan itu berharap bantuan bisa berkelanjutan agar meringankan beban masyarakat. “Kami berterima kasih atas bantuan dari kantor pajak untuk kepedulian terhadap masyarakat. Semoga ini bisa meringankan beban warga di wilayah kekeringan,” katanya saat sambutan.