SOLOPOS.COM - Ilustrasi rumah roboh (JIBI/Solopos/Dok)

Bencana Sragen, dua rumah rusak akibat diterjang angin kencang di Jenar, Sragen.

Solopos.com, SRAGEN — Hujan disertai angin kenang melanda wilayah Desa Kandangsapi, Kecamatan Jenar, Sragen, Sabtu (5/11/2016) pukul 18.45 WIB mengakibatkan satu rumah roboh dan satu rumah lainnya rusak berat.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, sedangkan kerugian material diperkirakan mencapai Rp12 juta. Kedua rumah yang diterjang puting beliung itu masing-masing milik Wagimin, 65, dan Sagimin, 50.

Mereka adalah petani asal Dukuh Terso RT 016, Desa Kandangsapi, Jenar. Rumah Wagimin berukuran 8 meter kali 12 meter terbuat dari kayu. Rumah itu roboh dengan nilai kerugian mencapai Rp10 juta.

Sementara rumah Sagimin terbuat dari kombinasi dinding tembok dan papan rusak dengan nilai kerugian Rp2 juta. Kapolsek Jenar, AKP Handoyo, mewakili Kapolres Sragen AKBP Cahyo Widiarso, terjun langsung ke lokasi bersama anggota Polsek untuk melakukan evakuasi keluarga Wagimin yang rumahnya roboh.

Polisi juga ikut membersihkan dahan pohon yang tumbang. Pohon tumbang juga terjadi di jalan Jenar-Banyurip. “Saat banyak pohon tumbang mengakibatkan aliran listrik padam. Evakuasi pohon dipimpin Kapolsek dan kami cukup kerepotan karena kondisi gelap gulita,” kata seorang anggota Kodim 0725/Sragen, Kapten (Inf) Prihatin Yudo Triwidodo, kepada Solopos.com, Sabtu malam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya