SOLOPOS.COM - Ilustrasi kebakaran . (Antara)

Solopos.com, BOYOLALI–Kobaran api menghanguskan ruang alat bengkel Kantor Pos Logistik Indonesia di Winong, Boyolali, Sabtu (30/12/2023) siang sekitar pukul 12.10 WIB. Tim Pemadam Kebakaran (Damkar) Boyolali berhasil memadamkan api dalam waktu 30 menit.

Salah satu saksi, Ranti, mengatakan awalnya ia dari depan kantor mau ke arah belakang yang terdapat ruangan berisi peralatan warga.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Waktu dekat ruang penyimpanan alat-alat bengkel, saya kok melihat asap hitam. Saya langsung memanggil pegawai yang pria,” kata dia saat berbincang dengan Solopos.com di lokasi.

Ia mengatakan isi dalam ruangan yang terbakar seperti alat-alat bengkel, ban, dan sebagainya. Sepengetahuannya, ruangan tersebut berisi alat-alat bengkel yang digunakan untuk memperbaiki truk-truk logistik.

“Tadi kejadian mungkin pukul 12.10 WIB, pokoknya pukul 12.00 WIB lebih. Area yang terbakar cuma di satu ruangan itu [ruang alat bengkel]. Kalau penyebabnya saya belum tahu,” kata dia.

Ia menjelaskan kebetulan ruangan dalam keadaan kosong. Sehingga, tidak ada korban jiwa. Terpantau di lokasi, sebuah meja yang biasanya digunakan resepsionis dan mencatat transaksi terbakar.

Sementara itu, salah satu anggota Damkar Boyolali yang berada di lokasi, Angga, mengatakan pos Damkar mendapatkan laporan sekitar pukul 12.15 WIB dan langsung meluncur ke lokasi dalam waktu dua menit.

Ia menjelaskan ada satu unit Damkar Boyolali terdiri dari tiga personel memadamkan api di ruang alat-alat bengkel. Angga menduga kebakaran berasal dari korsleting.

“Pemadamannya dalam waktu sekitar 30 menit, dari 12.20 WIB. Di dalamnya banyak barang mudah terbakar seperti oli, aki, begitu. Kondisi di dalamnya masih banyak yang diselamatkan. Kerugiannya belum bisa ditafsir karena owner-nya belum datang untuk menghitung,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya