SOLOPOS.COM - Pemberangkatan Tim Ekspedisi Mudik 2023 di Griya Solopos, Solo, Sabtu (15/4/2023). (Solopos.com-Danang Nur Ihsan)

Solopos.com, SOLO — Solopos Media Group (SMG) memberangkatkan Tim Ekspedisi Mudik 2023 di Griya Solopos, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (15/4/2023) siang.

Tim akan menuju ke ujung barat Pulau Jawa yaitu ke Pelabuhan Merak, Banten, untuk memantau arus mudik di pelabuhan yang menghubungkan Jawa dan Sumatra ini.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Empat personel Tim Ekspedisi Mudik 2023 yaitu Ginanjar Saputra (Manajer Konten), Andhika Wahyu Purnama (videografer), Gigih Windar Pratama (reporter), dan driver, Mustofa, dilepas oleh Presiden Direktur SMG Arif Budisusilo dan Direktur Finansial dan Administrasi SMG Annisa Nurul Aini.

Arif Budisusilo menyatakan SMG memberangkatkan Tim Ekspedisi Mudik 2023 untuk menginformasikan kondisi terkini di berbagai kawasan utama yang menjadi pusat arus mudik seperti Pelabuhan Merak, Stasiun, hingga ruas Tol Trans Jawa.

“Harapannya Tim Ekspedisi Mudik 2023 ini bisa memberikan panduan bagi masyarakat yang akan mudik. Reportase berbasis experince ini tentu akan lebih optimal sehingga masyarakat bisa terinformasikan tentang kondisi arus mudik,” jelas dia.

Ekspedisi Mudik 2023 yang digelar SMG pada Sabtu-Kamis (15-20/4/2022) hasil kolaborasi Solopos Media Group dengan ASDP Indonesia Ferry, Pertamina Patra Niaga, PT KAI, Nasmoco, dan Oleh-oleh Khas Solo Era Jaya.

Dalam Lebaran 2023 diprediksi ada 123 juta orang yang akan mudik. Hal ini akan mendorong pergerakan perekonomian di daerah. Selama enam hari, Solopos akan memotret geliat ekonomi pada momentum mudik 2023. Reportase akan dimulai dari ujung barat yaitu di Pelabuhan Merak pada Minggu (16/4/2023).

Tim akan memotret pergerakan mudik sekaligus berbagai terobosan yang dilakukan ASDP Indonesia Ferry dalam arus mudik kali ini seperti penerapan e-ticketing.

Di hari yang sama tim akan menuju Jakarta untuk memotret arus mudik dengan moda kereta api di Stasiun Gambir dan Pasar Senen. Diprediksi pemudik yang menggunakan kereta api akan mencapai 11,47 orang tahun ini.

Setelah itu, Tim Ekspedisi Mudik 2023 akan memantau arus mudik di Tol Trans Jawa pada Senin (17/4/2023) dari Jakarta hingga Semarang pada Selasa (18/4/2023). Tol diprediksi akan menjadi primadona bagi pemudik karena sekitar 22% pemudik akan menggunakan mobil.

Pada Rabu (19/4/2023) akan berada di Solo untuk memantau arus mudik di Terminal Tirtonadi dan Stasiun Balapan serta berbagai pusat oleh-oleh khas Solo. Tim akan bertolak ke Surabaya pada sore harinya dan melakukan peliputan pada Kamis (20/4/2023).

Tim akan melihat suasana terkini di Stasiun Gubeng-Pasar Turi. Selain itu, tim juga akan mengulas tentang tempat wisata di Surabaya yang bisa dikunjungi wisatawan. Tim akan memantau arus mudik dari Surabaya dan kembali di Kota Solo. Total Tim Ekspedisi Mudik 2023 akan menempuh perjalanan sepanjang 2.000 km.

Nantikan hasil reportase Tim Ekspedisi Mudik 2023 di Solopos.com, koran Solopos, Youtube Espos Live, dan media sosial Solopos.

Ekspedisi Mudik 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya