SOLOPOS.COM - Penjual bakso keliling yang tolak layani pembeli.(Instagram)

Solopos.com, SOLO — Seorang pria yang menjual bakso keliling melakukan aksi yang tak terduga. Ketika ada pembeli yang meneriaki untuk memesan bakso, sang penjual bakso justru menolak. Dia enggan melayani pembeli lantaran tidak mempunyai kartu atau sertifikat vaksinasi Covid-19.

Aksi kocak itu direkam salah satu rekan yang ingin membeli bakso keliling itu dan diunggah ulang pengelola akun @mlampahsolo, Rabu (12/8/2021). “Tuku bakso kudu nganggo kartu vaksin lur [beli bakso harus memakai vaksin, saudara],” keterangan pada video itu.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Baca Juga: Viral! Resepsi Pernikahan Unik Digelar di Atas Genting Bikin Heboh

Awalnya video itu memperlihatkan penjual bakso yang mendorong  gerobak di jalan kampung. Saat di depan orang yang menongkrong, beberapa warga sekitar terdengar memanggil si penjual. Penjual kemudian bertanya kepada warga soal kartu vaksin. Salah satu warga sontak menjawab tidak mempunyai kartu vaksin. Mendapat jawaban itu, penjual bakso menolak untuk melayani pembelian para warga lalu melanjutkan berjualan keliling.

Ra nduwe kartu rasah tuku baksoku [Tidak punya kartu vaksin jangan beli baksoku],” ucap penjual bakso.

Merasa ditolak, para warga menyoraki sang penjual bakso yang berjalan meninggalkan tempat. Video aksi lucu penjual bakso itu hingga Kamis (12/8/2021), mendapatkan ribuan tanda like dan puluhan komentar para netizen.

Baca Juga: Markotop! Nasi Goreng PPKM Hanya Rp1.000 di Warung Serengan Solo

Netizen ada yang menyebut jika tayangan video itu bermaksud sindiran kepada pemerintah. “Sindiran buat pemerintah,” tulis pengguna akun @rogerade.

Netizen lain menyayangkan penjual bakso keliling yang tidak memakai masker di saat PPKM Level.Waa kok bakule ora nganggu masker hahaha,” komentar pengguna akun @widyasmorokuncoro.

Netizen berpendapat warga yang menongkrong di video itu orang-orang yang asyik.”Tongkrongan e seru iki,” komentar pengguna akun @ilhammv_.

Hingga berita ini terbit, belum diketahui motif penjual dan lokasi pada video tersebut. Namun ada netizen yang menyebut jika penjual bakso itu bernama Agung yang berprofesi menjadi sopir pemadam kebakaran. “Bakul e bakso sopir damkar [penjual baksonya sopir pemadam kebakaran],” tulis pengguna akun @bhremhahendra.

Baca Juga: Aneh bin Ajaib! Jenazah Ulama Lombok Timur Tiba-Tiba Hilang Saat Dimakamkan

Syarat Masuk ke Mal

Seperti diketahui percepatan vaksinasi dilakukan diberbagai daerah untuk mengurangi risiko korban yang terpapar Covid-19. Rencana pemberlakuan sertifikat vaksin sebagai syarat masuk ke pusat perbelanjaan atau mal juga ramai diperbincangkan. Bahkan syarat memakai sertifikat vaksin itu sudah diterapkan di sejumlah mal di Ibu Kota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya