SOLOPOS.COM - Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud Kota Solo, Hendro Pramono, menyampaikan orasi politiknya saat deklarasi ribuan relawan Ganjar-Mahfud Daulat Rakyat Indonesia (Gajahmada RI) di Gedung Sriwijaya Solo, Rabu (17/1/2024). (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO—Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud Kota Solo meminta seluruh pendukung paslon 3 untuk merapatkan barisan mendekati Pemilu 2024.

Hal itu menyusul beredar isu Solo bakal diobrak-abrik dan diobok-obok oleh pihak tertentu. Hal itu disampaikan Ketua TPD Ganjar-Mahfud Solo, Hendro Pramono, saat memberikan sambutan dalam deklarasi Relawan Gajahmada RI, Rabu (17/1/2024) siang.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“Solo tidak boleh sampai diobrak-abrik, sampai diobok-obok. Karena ada yang mengatakan Solo akan diobrak abrik, akan diobok-obok. Mereka akan menghadapi Gajahmada RI, PDIP, parpol koalisi. Sekali lagi jangan sampai Solo diobok-obok,” ungkap dia.

Hendro menjelaskan banyak alasan yang membuat masyarakat mesti memilih paslon nomor 3. Duet Ganjar-Mahfud, menurut dia, merupakan pasangan paling ideal yang akan membawa bangsa dan negara Indonesia menjadi lebih baik dan unggul ke depan.

“Kalau mereka berdua memimpin Indonesia pasti akan lebih baik, lebih unggul. Sebab dari segi keilmuan sudah mumpuni. Dari segi pengalaman, mereka pernah jadi DPR, gubernur dua periode. Untuk itu kita dorong Pak Ganjar jadi Presiden,” kata dia.

Hendro juga menjelaskan sosok Mahfud Md yang pernah menjadi Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) dan menjadi menteri. Laki-laki asal Madura itu dinilai sebagai salah satu ahli hukum yang luar biasa. Bila dipimpin Mahfud, dia yakin MK bakal tegak lurus.

“Pak Mahfud kurang apa beliau, pernah di MK, pernah jadi menteri. Dia adalah salah satu ahli hukum yang luar biasa. Kalau mungkin Pak Mahfud jadi MK, mungkin tidak akan terjadi seperti ini, MK akan tetap tegak lurus, tidak akan dinodai,” urai dia.

Hendro mengatakan Solo adalah basis pendukung Ganjar-Mahfud yang tidak akan bisa dipaksakan untuk memilih paslon lain. Walau pun dihajar sampai bagaimana pun, menurut dia, masyarakat Solo tidak akan berpaling dari pasangan Ganjar-Mahfud.

“Nanti di setiap kecamatan ada deklarasi Gajahmada RI, sehingga di setiap sudut kota, kelurahan, mari kita dengungkan Ganjar-Mahfud adalah yang paling pas untuk Indonesia. Program paslon 3 akan menyentuh seluruh lapisan masyarakat,” kata dia.

Salah satu program unggulan Ganjar-Mahfud menurut Hendro adalah KTP Sakti. “Solo adalah Solo, tidak bisa dipaksakan untuk yang lain. Kita sepakat Solo tetap Ganjar-Mahfud, walau dihajar sampai bagaimana pun tetap Ganjar,” tegas mantan pejabat Pemkot Solo ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya