SOLOPOS.COM - Ilustrasi tenggelam. (Freepik.com)

Solopos.com, KARANGANYAR– Seorang pelajar asal Tohkuning, Kecamatan Karangpandan, Kabupaten Karanganyar, Pradeztya Vincenvia, 13, kalap di Waduk Delingan pada Minggu (24/3/2024).

Korban nyaris kehilangan nyawanya. Beruntung ada seorang pemancing yang menyelamatkan dan membawa korban ke RSUD Karanganyar.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Informasi yang dihimpun Solopos.com, kejadian pelajar kalap terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Saat itu korban bersama dua rekannya berenang di kawasan Waduk Delingan.

Ketiganya berenang di area waduk tepatnya di sebelah pintu Bendungan Waduk Delingan. Saat kejadian terdengar teriakan minta tolong dari dua rekan korban. Hingga beberapa pemancing di sekitar lokasi mendengar teriakan tersebut. Mereka berusaha menolong korban yang kondisinya baru saja tenggelam.

Beruntung dengan cepat para pemancing menyelamatkan korban. Mereka memberikan pertolongan terhadap korban sebelum dilarikan ke RSUD Karanganyar.

“Kondisi korban sempat tak sadarkan diri saat tiba di IGD rumah sakit,” kata Kapolsek Karanganyar AKP Nawangsih Retno Waruju mewakili Kapolres AKBP Jerrold Hendra Yosef Kumontoy kepada Solopos.com.

Korban langsung mendapatkan perawatan intensif di ICU. Saat ini, Kapolsek mengatakan korban dalam kondisi sadar meski belum penuh atau masih mengalami delirium. “Kondisinya sudah semakin membaik,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya