SOLOPOS.COM - Para goweser berkumpul memadati Jalan Raya Sukowati dan Alun-alun Sragen saat pemberangjatan funs bike Tour de Sragen 2023, Sabtu (20/5/2023) pagi.

Solopos.com, SRAGEN – Sebanyak 1.000 goweser meramaikan Funs Bike Tour de Sragen 2023 dengan rute dari Alun-alun Sasana Langen Putra Sragen hingga ke Pemandian Air Panas Bayanan, Sambirejo, Sragen, Sabtu (20/5/2023). Gowes bersama itu bertepatan dengan momentum Hari Kabangkitan Nasional (Harkitnas).

Di antara para goweser itu ada rombongan Bupati Sragen dan para pimpinan daerah. Mereka juga ikut meramaikan kegiatan ini dengan bersepeda. Rute perjalanan dari Alun-alun melewati jalur ke Waduk Kembangan, istirahat di Bumi Perkemahan Ki Ageng Srenggi dan finis di Bayanan. Funs Bike Tour de Sragen 2023 itu merupakan rangkaian Hari Jadi ke-277 Sragen yang diselenggarakan Dinas Perhubungan (Dishub) Sragen.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Kabid Lalu Lintas Dishub Sragen Davit Hendrata saat ditemui Solopos.com di Alun-alun, Sabtu pagi, menerangkan peserta dibatasi sebanyak 1.000 orang. Rute yang ditempuh sepanjang 26 km. Peserta berhenti di Waduk Kembangan untuk istirahat pertama dan untuk pemasukan kupon dilakukan di Bumi Perkemahan (Buper) Ki Ageng Srenggi.

“Kupon yang disiapkan 1.100 lembar. Pendaftaran dilakukan sejak 16 Mei 2023. Kami sudah uji coba jalur itu dan membutuhkan waktu 2 jam. Pendaftaran kemarin lewat google form,” kata Davit yang dibenarkan Kepala Dishub Sragen Catur Sarjanto.

Rombongan berangkat dari Alun-alun pada pukul 06.15 WIB dan hingga pukul 07.40 WIB, Buper Ki Ageng Srenggi sudah tidak muat menampung goweser saking banyaknya peserta. Dari Waduk Kembangan, rombongan Bupati mampir di Warung Alaska Mie Pentil di Bendungan, Kedawung.

“Hadiahnya satu unit motor dan hadiah hiburan lainnya [disiapkan]. Kapolres, Dandim, dan Danyon juga ikut, serta Ketua DPRD dan Wabup Sragen. Nanti di Bayanan ada sarapan bareng dan hiburan campursari,” ujar Davit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya