SOLOPOS.COM - Wisata De Wangen Klaten. (Istimewa/Instagram @de_wangen)

Solopos.com, KLATEN — Wisata De Wangen di Klaten menawarkan wisata berkuda bagi para penunggang kuda. Wisata De Wangen terletak di Jl. Tegalgondo-Janti, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Dikutip dari laman de-wangen.com, Rabu (5/10/2022), wisata ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB sampai 17.00 WIB. Kuda adalah hewan dengan simbol independen dan kebebasan.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Biasanya jika seseorang menyukai Kuda, berarti dia memiliki jiwa petualang, sifat yang tegas, keras kepala, dan punya jiwa yang bebas.

Kegiatan yang bisa kalian lakukan di De Wangen, seperti menaiki kuda poni untuk anak-anak berkeliling di taman bunga, naik kuda tuntun, latihan berkuda bagi pemula. Disediakan juga berkuda bagi yang sudah mahir dan endurance dengan jarak 6 km-11 km.

Tiket endurance master dengan jarak kurang lebih 11 km senilai Rp200.000/minimal 3 orang. Tiket kuda tuntun senilai Rp15.000 untuk 2 kali putaran.

Baca Juga: Sejarah Desa Ponggok Klaten, Lokasi Air Melimpah dari Gunung Merapi

Sedangkan latihan berkuda senilai Rp50.000/30 menit. Mini tracking dengan jarak kurang lebih 5 km senilai Rp100.000/minimal 3 orang. Terakhir, lesson berkuda senilai Rp500.000 6 kali pertemuan.

Manfaat olahraga berkuda dinilai sangat banyak. Manfaat berkuda ini mudah ditelusuri di media sosial (Medsos). Hal itu termasuk Youtube channel TAWAF TV.

Saat ditengok Solopos.com, Rabu (5/10/2022) sore, dalam videonya berjudul Manfaat Olahraga Berkuda untuk Kesehatan Fisik dan Mental yang diunggah 28 Januari 2022, telah ditonton sebanyak 1.953 kali.

Di dalam narasinya, disebutkan manfaat olahraga berkuda anjuran Rasulullah SAW. Di samping itu juga disinggung tentang riyadh atau olahraga merupakan suatu keharusan bagi umat muslim.

Baca Juga: Monte De Karlo Sijaran, Dulu Tempat Parkir Kuda Kompeni

Dalam Islam, salah satu olahraga yang di sunahkan Nabi Muhammad SAW adalah berkuda dan menjadi salah satu olahraga favorit Rasulullah SAW. Keistimewaan dari kuda terdapat pada kegagahan dan keberanian yang ada pada hewan tersebut. Kuda merupakan salah satu hewan yang digunakan Nabi Muhammad SAW saat berperang dan juga berburu.

Dikutip dari berbagai sumber, di antara manfaat berkuda, yakni memperkuat otot, meningkatkan reflek tubuh, memperkuat tulang-tulang sendi, memperlancar aliran darah, melatih kesabaran, dan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya