SOLOPOS.COM - Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, membagikan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu di rumah dinas Bupati Sukoharjo, Selasa (2/4/2024). (Istimewa/Pemkab Sukoharjo)

Solopos.com, SUKOHARJO – Pemkab Sukoharjo membagikan 3.250 paket sembako untuk masyarakat tidak mampu, penyandang disabilitas, dan tenaga honorer lepas (THL), Selasa (2/4/2024) pagi. Bantuan tersebut berisi tujuh jenis kebutuhan pokok.

Penyaluran paket sembako digelar di halaman rumah dinas Bupati Sukoharjo dan dihadiri unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sukoharjo, sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) dan para penerima paket sembako.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, mengatakan penyaluran ribuan paket sembako ini wujud kepedulian dan solidaritas terhadap sesama yang membutuhkan saat Bulan Puasa. “Ramadan merupakan bulan istimewa bagi umat muslim di dunia. Kami berharap kegiatan ini memantik masyarakat lain agar lebih peduli terhadap sesama,” ujar dia.

Pembagian paket sembako ini merupakan agenda rutin Pemkab setiap Ramadan. Etik berharap paket sembako tersebut dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan hidup saat Lebaran.

Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat Setda Sukoharjo, Rujito, mengatakan tujuh jenis kebutuhan pokok dalam paket sembako yang diberikan itu yakni beras, gula pasir, minyak goreng, mi instan, sirup, teh celup, dan susu.

Selain kaum duafa dan THL, paket sembako juga dibagikan kepada para pengurus sanggar inklusi yang tersebar di 12 kecamatan. “THL itu termasuk petugas cleaning service di Gedung Menara Wijaya. Jadi, semua THL dapat paket sembako,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya